Sambari : Seleksi Eselon II Fair Play

rps20161129_161300_325.jpg

Kabargresik.com – Bupati Gresik Sambari Halim Radianto harapkan seluruh peserta seleksi Jabatan eselon II lebih serius dan lebih berkomitmen. “Anda semua ini peluangnya sama. Kami laksanakan seleksi ini sesuai aturan, kalau memang hasilnya baik maka andalah yang akan menduduki jabatan eselon II. Seleksi ini dilaksanakan secara fair play”, ujar Sambari saat membuka pelaksanaan seleksi Pejabat eselon II yang berlangsung di Ruang Graita Eka Praja, Selasa (29/11).

 

Para Pejabat eselon III yang mengikuti seleksi untuk jabatan eselon II ini sebanyak 42 orang. Mereka ikut seleksi kali ini setelah lolos seleksi administrasi yang diumumkan Ju’mat pecan lalu. Mereka akan mengikuti serangkaian tes selanjutnya. Menurut jadwal tes yang dikeluarkan BKD Gresik, seleksi akan berlangsung sampai pada hari Jum’at depan.

 

Seperti yang disampaikan Bupati Gresik yang saat itu didampingi oleh Sekda Gresik Joko Sulistio Hadi Kepala BKD Gresik Nadhif mengatakan, tes selanjutnya adalah tes intern yang soalnya dibuat oleh Bupati Gresik yang dibantu tim Baperjakat. Bupati mengaku sudah menyiapkan 100 soal yang berisi materi tentang pengetahuan umum masalah yang ada pada dinas atau badan dimaksud. Materi soal tersebut diberikan kepada seluruh peserta.

 

“Misalkan seseorang yang ikut tes menjadi Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan, tetapi jawaban untuk materi soal tentang arsip dan perpustakaan hasilnya buruk maka yang bersangkutan sulit untuk menjadi Kepala Dinas Arsip dan perpustakaan” tegas Sambari. Adapun soal soal dimaksud adalah soal pengetahuan umum tentang Dinas Perumahan dan Pemukiman diminati, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Perpustakaan dan Arsip dan Dinas Kominfo dan Polisi PP Gresik.

 

Tentang materi tes hari pertama Kepala BKD, Nadhif yang didampingi sekretaris Jurusan Fakultas phsychology Unesa, Olivia Prabandani mengaku, pihaknya menyiapkan lebih dari 100 materi soal. Soal-soal itu meliputi soal tes kemampuan dasar, materi soal tentang pengelolaan kerja, materi soal tentang kepribadian, materi soal tentang managerial dan materi soal tentang Kepemimpinan.

 

“Khusus untuk tes hari Rabu, materi soal tentang pengethuan umum dari materi soal yang dibuat oleh Bupati bersama baperjakat Pemda Gresik. Selanjutnya pada Kamis tes wawancara, dan pada hari Jum’at Leadership group discussion (LGD). (Tik)

About Editor02

Check Also

17 RS Di Jatim Dibantu Ventilator Tapi Berharap Tak Dipakai, Ada Apa

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyerahkan bantuan ventilator untuk 17 Rumah Sakit rujukan Covid …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *