Aksi Peduli Korban Kendeng Juga Di Gresik

Kabargresik.com-Dengan melakukan teatrikal serta membawa poster solidaritas peduli kendeng lestari, puluhan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Gresik melakukan aksi solidaritas perjuangan petani gunung Kendeng, Kabupaten Rembang Jawa Tengah yang menolak pengoperasian pabrik semen.

 

Aksi tersebut dilaksanakan di kantor pusat Semen Indonesia, Jalan Veteran Gresik. Senin siang (27/03)

 

Menurut koordinator aksi, Reza menuturkan tujuan aksi turun jalan kali ini, karena peduli dengan petani kendeng yang memperjuangkan menolak pendirian pabrik semen. “Semoga aksi solidaritas ini menjadi semangat tersediri bagi para pejuang kendeng lestari” ujarnya. (27/03)

 

Sebelumnya, penolakan pendirian serta pengoperasian pabrik Semen Indonesia juga dilakukan oleh petani gunung Kendeng, Rembang Jawa Tengah di Istana Negara, Jakarta dengan mengecor kaki mereka dengan semen.

 

Lebih lanjut, Reza juga menambahkan aksi tersebut juga memperingati meninggalnya yu patmi, salah satu petani gunung kendeng yang ikut dalam aksi pengecoran sebagai bentuk perlawanan menolak pabrik semen.

 

“Selain teatrikal untuk solidaritas petani gunung kendeng, kami juga memperingati tujuh hari meninggalnya yu patmi, salah satu diantara peserta demo yang meninggal usai ikut dalam pengecoran kaki dengan semen sebagai bentuk penolakan pengoperasian pabrik semen” lanjut dia. (Akmal/k1)

About Editor02

Check Also

Wisata Desa Sebagai Solusi Pengentasan Kemiskinan

Ketua DPRD Gresik M Abdul Qodir meyakini jika wisata desa mampu mengentaskan kemiskinan. Maka dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *