Begini Cara Polsek Kota Bersama Tukang Becak Jaga Ketertiban Kota

Kabargresik.com – Dengan ditandai dengan atraksi becak (Slalom) oleh ratusan tukang becak, kepolisian sektor Gresik Kota secara resmi membentuk komunitas becak yang diharapkan turut menjaga ketertiban, keamanan masyarakat (Kambtibmas).

 

Kapolsek Gresik kota AKP Suyatmi mengatakan selain kirab dan slalom becak, acara tersebut juga digunakan oleh ratusan tukang becak yang biasa mangkal di kecamatan kota Gresik itu melakukan ikrar tertib berlalu lintas.

 

“Kami gandeng komunitas becak untuk dibentuk menjadi komunitas becak kamtibmas, hal ini bertujuan untuk ikut menjaga ketertiban berlalu lintas” kata Polwan yang gencar blusukan ke masyarakat itu.

 

Dalam kegiatan yang diinisiasi polsek Gresik Kota itu, seratus tukang becak ikut meramaikan acara tersebut dengan kirab becak yang diawali di Kantor Polsek Kota hingga Alun-alun Gresik.

 

Selain menjadi pelopor tertib lalu lintas, perwira polisi dengan baret tiga balok emas itu berharap dengan dibentuknya komunitas kamtibmas ini,  komunitas bisa secara aktif menjadi mitra polisi bilamana terjadi tindak pidana disekeliling komunitas tersebut.

 

“Selain menjadi pelopor tertib lalulintas, komunitas becak kamtibmas ini nantinya bisa menjadi mitra polisi untuk mengungkap tindak pidana sehingga membantu menjaga ketrentaman bersama” ungkap AKP Suyatmi. (Akmal/k1)

About Editor02

Check Also

Suropadi Ditetapkan Sebagai Tersangka Korupsi Anggaran Kecamatan

Camat Duduksampeyan Gresik, Suropadi akhirnya meyandang status tersangka kasus dugaan korupsi anggaran kecamatan sebesar Rp …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *