400 Hijab Dari Hijaber


Kabargresik.com – Berbagai cara disalurkan komunitas untuk menebar kebaikan di bulan suci ramadan. Seperti yang dilakukan Komunitas Hijabers Gresik, sebanyak 400 hijab atau penutup kepala serta puluhan bingkisan sembako disalurkan kepada masyarakat yang tergolong tidak mampu (Duafah) di Desa Kebonagung Kecamatan Ujungpangkah Kabupaten Gresik. Minggu sore (04/05)
Menurut ketua Komunitas Hijabers Gresik Uli Darojah (27) mengatakan, penyaluran hijab atau kerudung bagi masyarakat tidak mampu merupakan salah satu program sedekah hijab yang digagas Komunitas Hijabers Gresik untuk membumikan hijab khususnya di kota Pudak.  
“Salah satu tujuan sedekah hijab adalah membumikan hijab di semua kalangan. Dengan bantuan ini yang di salurkan sebanyak 400 buah, Jadi tidak ada alasan untuk tidak menggunakan penutup kepala atau hijab” kata Uli usai memberikan bantuan hijab kepada warga desa Kebonagung Ujungpangkah (04/05)
Khusus pada bulan suci ramadan, Komunitas Hijabers Gresik berhasil mengumpulkan 2000 hijab yang akan disalurkan ke beberapa wilayah kabupaten Gresik. 
Tak hanya di desa Kebonagung Ujungpangkah. Kegiatan yang sama juga akan dilakukan di berbagai wilayah kabupaten Gresik. Selain memberikan 400 buah hijab, komunitas yang sudah berumur lima tahun ini juga memberikan 50 paket sembako bagi masyarakat kurang mampu (Duafah). “Tak hanya disini, setelah dari Gresik utara besok ke Gresik selatan. kami juga salurkan di berbagai wilayah” tandasnya.
Walaupun barang yang disalurkan merupakan hijab bekas dari anggota Hijabers, Uli mengatakan untuk bisa disalurkan pihaknya memilah kembali, mana hijab yang pantas disalurkan dan mana yang tidak bisa disalurkan. “Hijab yang kami salurkan merupakan donasi dari anggota kami. Tidak semua hijab kami salurkan, Terdapat kriteria tersendiri. kami pilih yang bagus baru disalurkan” pungkasnya. 
Sementara itu, Munzayanti (66) salah satu warga yang diberikan bantuan sedekah hijab oleh Komunitas Hijabers Gresik mengaku senang atas bantuan yang telah diterimanya. Ia pun berniat, bantuan hijab tersebut dipakai saat hari Raya Idul Fitri. “Alhamdulillah masih ada yang peduli memberikan bantuan. Kerudung ini akan saya gunakan di hari raya” celetuk dia dengan wajah semringah. (Akmal/k1)

About Editor02

Check Also

Posko Sinergi Dibuka Warga Gresik Bisa Minta Layanan Darurat

layanan Posko sinergi PPKM darurat covid-19 sudah dibuka, setelah dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Gresik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *