Penyusun Jurus Harimau Tapak Suci Wafat

Pewarta : Akhmad Sutikhon

kabargresik.com Innalillahi wa innalillahi rojiun, keluarga besar tapak suci berduka, Chusnan David seorang pendekar besar telah berpulang pada senin dini hari, jenazah dimakamkan di pakaman umum perumahan Pondok Permata suci Gresik.

Suasana saat pemakaman Chusnan David di pemakaman umum Pondok permata Suci Gresik, Senin, (20/1/2020)

khusnan david pendekar besar tapak suci ini meninggal pada usia 76 tahun, almarhum meninggalkan seorang istri dan lima orang anak.

Chusnan David dikenal di keluarga besar tapak suci karena beliau adalah pendekar yang menyusun  jurus Harimau. jurus di perguruan silat tapak suci yang paling menguras tenaga.

Jurus harimau saat ini menjadi salah satu dari 8 jurus nasional tapak suci.  yang saat ini sedang dilakukan sosialisasi ke beberapa daerah.
Chusnan David sendiri sebelum tutup usia sudah membuat jadwal untuk melakukan dokumentasi dan  sosialisasi jurus harimau.
Nur Rahman pendekar tapak suci dari Pimda Bojonegoro mengaku kaget karena sebelumnya mereka mengagendakan untuk sosialisasi jurus harimau di Madiun.

“Kita sebenarnya sudah sepakat untuk lakukan sosialisasi jurus Harimau di beberapa daerah dengan pak Chusnan langsung, namun adanya kabar duka ini, kami harus melakukan penjadwalan ulang” ujar Nur Rahman usai mengantar jenazah diperistirahatan terakhir Chusnan David.

Sementara itu Sudarsono pimpinan wilayah Tapak Suci Jawa Timur saat dirumah duka mengaku sangat kehilangan sosok pemersatu antar pendekar.
“Tidak bisa dipungkiri kadang beberapa pendekar itu mempunyai ego yang tinggi dan pak Chusnan msmpu menjadi penengah dan perekat antar pendekar.” Kenang Sudarsono yang juga ketua Pimda Tapak Suci Surabaya.

Chusnan David adalah pendekar asli Lamongan Jawa Timur dia dikenal sebagai sosok pemersatu sehingga disegani oleh kawan maupun teman antar perguruan silat. (Tik)

About Editor02

Check Also

Kejurnas IOF 2019 Diadakan Di Bukit Bathang Gulomantung

kabargresik.com – Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto menggelar rapat persiapan terakhir untuk event Kejurnas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *