Patut Ditiru, Cara Jamaah Masjid At Taqwa Ringankan Beban Warga Positif Covid 19

Pengurus masjid At Taqwa kedanyang sedang melakukan koordinasi sebelum penyerahan bantuan kepada warga yang positif Covid 19.

Jajaran Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Desa Kedanyang. Kec. Kebomas, Gresik menunjukkan aksi cepatnya dalam merespon permasalahan umat, khususnya yang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19). Sebagai implementasi dakwah atau kesalihan sosial, bersama beberapa pengurus dan takmir Masjid At-Taqwa, PRM Kedanyang menyerahkan bantuan berupa uang dan paket sembako kepada seorang warga RT 07 RW 06 di Perumahan GKGA Kedanyang, Jumat (21/8/2020) malam.


Bantuan yang dihimpun dari para jamaah masjid dan TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) 34 Kedanyang itu diserahkan oleh Ketua PRM Kedanyang yang juga Ketua Takmir Masjid At-Taqwa, Sutrisno A.F. kepada warga terkonfirmasi positif Covid-19 melalui Ketua RT 07, Mujayana. Bantuan yang diserahakan berupa sejumlah uang tunai dan paket sembako.


“Kami berharap, bantuan dari teman-teman jamaah masjid At-Taqwa ini bisa meringankan beban beliau (warga terkonfirmasi positif Covid-19, Red) juga warga sekitar. Paling tidak selama beliau menjalani masa karantina mandiri ini,” ujar Sutrisno yang diamini Mujayana ketika menerima rombongan PRM Kedanyang di teras rumahnya.


Sutrino mengaku, baru Jumat pagi menerima kabar, bahwa ada seorang warga RT 07 RW 06 yang menjalani karantina atau isolasi mandiri karena positif Covid-19. Kabar yang diterima lewat WA Group dari jamaah masjid yang juga pengurus PRM itu segera beredar dan dengan cepat mendapat respon para jamaah anggota grup.


Sebagai bentuk kepedulian sosial sekaligus praktik dakwah sosial, Sekretaris Takmir Masjid At-Taqwa, Indra Hermawan, lalu membuat semacam form edaran untuk menghimpun donasi dari anggota grup WA Jamaah Masjid At-Taqwa dan PRM Kedanyang. Dalam hitungan menit respon pun bermunculan dengan menuliskan nominal donasi yang akan disumbangkan kepada warga terkonfirmasi positif Covid-19 itu. Edaran grup WA yang terus ter-up date itu menutup masa pengumpulan donasi hingga salat Isyak atau sekitar pukul 19.00. Dana yang dihimpun dari jamaah masjid lalu diserahkan kepada pasien, lewat ketua RT 07.


Ketua RT 07 RW 06 Perumahan GKGA Kedanyang, Mujayana, atas nama keluarga pasien dan warganya, menyampaikan terima kasih kepada jajaran takmir Masjid At-Taqwa dan PRM Kedanyang atas kepedulianya membantu meringankan beban warganya dalam bentuk bantuan uang tunai dan paket sembako. Ia berharap, bantuan itu bisa meringankan beban sekaligus mempercepat kesembuhan pasien dari Covid-19.


Dikatakan, pasien menjalani karantina atau isolasi mandiri sejak, Kamis (20/8/2020) malam di rumah kos RT 07 yang juga menjadi jalan masuk menuju komplek perguruan Muhammadiyah di Perumahan GKGA Kedanyang. Kepada rombongan tamunya, ia juga minta bantuan doa agar warganya yang positif Covid-19 secepatnya sembuh. (*)

About Editor02

Check Also

Covid Swap Booth Bantuan USAID Mampu Mengurangi Limbah Medis Dan Keamanan Petugas Medis

RS PKU Muhammadiyah Sekapuk Gresik Jawa timur mendapat Bantuan dari MPKU dalam program Mentari Covid …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *