Dijadikan Sekolah Tangguh Semeru, Muhammadiyah Tetap Tidak Buka Sekolah Tatap Muka Saat Pandemi

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, Rabu (9/9/2020) melaunching Sekolah Tangguh Semeru di SMK Muhammadiyah 1 Bungah, di Desa Bungah, Kecamatan Bungah Gresik. Launching Sekolah Tangguh tersebut sebagai ikhtiar Polres bersama pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona yang hingga saat ini masih ada di sekitar kita.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama berusaha keras memutus mata rantai penyebaran wabah corona, karena virus Covid-19 ini masih ada di sekitar kita .

“Unggulan Kapolda Jatim kampung tangguh semeru untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Untuk semangat melawan Covid-19, dilanjutkan tempat ibadah tangguh, tempat wisata tangguh, termasuk sekolah tangguh,” tandas Kapolres.

Sementara sekretaris Muhamadiyah COVID 19 Command Center (MCCC) Kab Gresik M Harun Rosyid dikonfirmasi terpisah mengatakan bahwa Muhammadyah hingga saat ini belum merekomendasikan pembukaan sekolah secara tatap muka.

“Dalam kajian kami Sekolah dilingkungan Muhammadiyah belum bisa membuka kelas tatap muka” terang Harun,
Harun menambahkan, majelis Dikdasmen baik di tingkat pusat sampai cabang berupaya untuk membuat pembelajaran daring dan luring demi menjaga kesehatan warga sekolah.

“Kami sadar banyak wali siswa mempunyai kekhawatiran terkait proses belajar anaknya, namun kami juga harus memperhatikan keselamatan warga sekolah, karena pandemi ini curvanya belum dipuncak” terang Harun.

Muhammadiyah terus berupaya melakukan inovasi pendidikan jarak jauh supaya siswa tidak ketinggalan dalam belajar.

“Kami berinovasi untuk pembelajaran baik daring maupun luring, dan bentuk inovasinya disesuaikan dengan kapasitas sekolah masing-masing” terang Harun yang juga aktif di gerakan kepanduan Hizbul Wathan. (Tik)

About Editor02

Check Also

Photo Wood Karya Santri Diminati Millenial

Bakat dan kreatifitas seeorang merupakan Anugerah Dari Alloh Swt yang harus dikembangkan dan di asah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *