Saling Klaim Menang QA Tahan Diri NIAT Sujud Syukur

Suasana Posko Pemenangan QA di Gresik Kota Baru pada Rabo, (9/12/2020) pukul 20.30Wib.

Dua kubu dalam Pemilu Bupati Wakil Bupati Gresik 2020 mengeluarkan data kemenangan, keduanya mengaku menang. Baik pasangan M Qosim – Asluchul Alif (pasangan QA) maupun Fandi Akhmad Yani – Aminatun Habibah (pasangan Niat) mengaku menang tipis.

Tim pemenangan NIAT merilis Hasil penghitungan real count formulir C1, yang memenangkan pihaknya.


Data yang diliris, Paslon NIAT memperoleh suara 366.643 (51,16) persen. Sementara paslon QA mendapat suara 350.032 suara (48,84) persen.


Ketua Tim Pemenangan Paslon NIAT Khoirul Huda menyebutkan, sesuai penghitungan real count formulir C1 pasangan unggul atas paslon QA.


“Hasil real count formulir C1 patut disyukuri dan tetap dikawal sampai rekapitulasi di tingkat KPU,” ujarnya Rabu (9/12/2020).


Khoirul Huda menghimbau agar pendukung Niat ditingkat bawah terus menjaga suara sampai dilantik. Protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 harus tetap dijaga karena wabah itu belum berakhir.


Sementara itu Cabup Gresik, Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) mengaku bersyukur atas perolehan suara berdasarkan real count formulir C1.


“Ini menjadi semangat kita menuju perubahan Gresik baru, dan menjadi rumah baru bagi masyarakat,” ujar Gus Yani.


Sementara Cawabup Gresik Aminatun Habibah (Bu Min) berharap suasana di Gresik harus tetap kondusif. Tidak ada hal-hal yang menyebabkan gejolak atau kekisruhan.


“Kemenangan ini harus tetap kita jaga sampai kami ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gresik,” imbuhnya.


Atas kemenangan tersebut, Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah beserta petinggi Parpol pengusung serta pendukungnya melakukan sujud syukur.




Sementar itu Pasangan QA (Moh Qosim dan Asluchul Alif) juga mengaku menang, namun fata yang dirilis bukan dari formulir C1, tapi dari hasil quick count internal yang menggandeng konsultan politik.

Dalam quick count yang dilaksanakan pasangan Qosim Alif meraup 50.58%. Sementara pasangan Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah meraih angka 49.42%.

Dalam pantauan, jumlah TPS yang masuk mencapai 449 TPS. Jumlah TPS yang didata untuk sampling mendata ada 182.342 suara.

Dikutip dari timesindonesia, saat mengikuti hitungan cepat, Cabup Moh Qosim menyatakan optimistis memenangkan pilkada walaupun menang tipis. Namun ia meminta pendukung tak bergembira secara berlebihan

“Untuk teman-teman relawan jangan terlalu termakan euforia, mari kita kawal suara kita dan pastikan menang sampai dilantik,” katanya, Rabu (9/12/2020) seperti dikutip dari timesindonesia.com. (tik)

About Editor02

Check Also

Bu Min Carikan Solusi Korban Bank Titil

Wakil bupati Gresik Aminatun Habibah mengunjungi rumah petak di Jl RA Kartini Gang 8 yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *