Ibu-Ibu Aisyiyah Sidayu Bikin 1500 Bungkus Nasi Untuk Korban Banjir Gresik Selatan

1500 bungkus nasi dari ibu-ibu Aisyiyah Sidayu dibagikan ke warga yang kebanjiran akibat luapan kali Lamong di 2 Kecamatan balong panggang Benjeng dan Cerme Gresik untuk makan sore. Jumat (1/2/21)

Aksi sosial ini dilakukan oleh angkatan muda Muhammadiyah (AMM) bekerjasama dengan ibu-ibu Aisyah Kecamatan Sidayu.

Koordinator aksi sosial untuk korban banjir AMM Kecamatan Sidayu Zainuri menjelaskan bahwa aksi sosial AMM Sidayu merupakan solidaritas serta membangun semangat filantropi bagi warga masyarakat terutama di Sidayu.
“Bagi kami musibah yang dirasakan warga Gresik selatan merupakan keprihatinan kami, dan kami berusaha menjadi bagian yang meringankan beban mereka” ujar Zainuri yang juga aktifis Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kec Sidayu.
Dari hasil donasi yang dikumpulkan oleh AMM Sidayu dalam waktu singkat terkumpul
1500 bungkus nasi, uang Rp 12 000 000, minyak goreng 20 bungkus, mie instan 30 dos, beras 7 sak dan puluhan pakaian layak pakai.
“Semua hasil donasi kita salurkan ke warga terdampak melalui Muhammadiyah Disaster management Center (MDMC) yang berada di Balongoanggang, Benjeng dan Cerme” terang Zainuri.

Zainuri juga berterimakasih kepada ibu-ibh Aisyiyah kecamatan Sidayu yang langsung merespon aksi sosial tersebut.
” Kami berterima kasih kepada ibu-ibu Aisyiyah Sidayu yang menyiapkan nasi untuk makan sore warga terdampak” ujar Zainuri.

Koordinator AMM Sidayu, Muh. Amri Mukhtarifin berterimakasih atas jerih payah generasi Muhammadiyah di Sidayu.

“Alhamdulillah AMM Sidayu Kompak, rapat sekali langsung bergerak dan ibu-ibu Aisyiyah juga merespon dengan dengan, bagi kami ini adalah ladang dakwah” jelas Aam, panggilan ketua PC Pemuda Muhammadiyah Kec Sidayu ini.

Sementara itu Muhamadiyah melalui MDMC telah membuat pos koordinasi (Poskoor) di Balongpanggang dan Benjeng. Potensi lokal yang bergerak di Poskoor diantaranya Lazismu, Kokam, IPM, NA, Aisyiyah dan tapak suci. (Tik)

About Editor02

Check Also

PC Fatayat NU Gresik Juara 1 Asifa Se Jatim Tahun 2020

Asifa, ajang potensi Fatayat NU yang diadakan Fatayat jatim. Diakhiri dengan malam inagurasi Fatayat NU …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *