KartaNU Digital Di Dukun Terkendala Karena Warga Kurang Melek Teknologi

Semangat menjadi anggota Organisasi adalah merupakan hak warga dalam rangka untuk penguatan identitas.

Seperti yang dilakukan oleh Pengurus wakil cabang Nahdlatul Ulama’ Dukun(MWC NU Dukun).

Hari ini menggelar Sosialisasi Kartanu Secara digital. Dengan melibatkan Pengurus ranting NU, Banom, dan lembaga.

Kegiatan tersebut ditempatkan Di Musholla Annahdlah MWC NU Dukun(9/1/2021)

Sekretaris MWC NU Dukun H. Asyikin mengatakan, tujuan dari pembuatan atau pendaftaran Kartanu bagi warga NU adalah untuk pendataan warga NU database warga NU bahwa NU itu besar maka secara data harus riil.” Karena ini penting untuk memastikan antara dilapangan dengan data sebenarnya.” Ungkapnya.

Asyikin menambahkan, Sosialisasi ini terus kita galakkan melalui berbagai forum baik melalui WA Group, atau turba ke ranting – ranting NU.” Karena ini berbasis aplikasi digital pasti banyak kendala yang ditemui dilapangan. ” Jelasnya.

Tahap pertama yakni pengurus MWC NU selanjutnya, Banom lembaga dan ranting harus sudah mendaftarkan.

“Tahap ke dua bagi warga NU yang tidak punya HP Android bisa mengisi formulir pendaftaran pendataan secara manual dan nanti akan dimasukkan melalui kordinasi MWC NU dan tim Dari Kabupaten PCNU Gresik.” Semoga program ini bisa dilaksanakan secara masif melalui kordinasi yang baik. ” Imbuhnya.

Tim Operator Sosialisasi Kartanu MWC NU Ustad Khotib mengatakan, kendala yang biasanya ditemui dilapangan adalah akun dan Email kadang punya HP bisa dioperasikan tapi Email Gak punya. ” ini menjadi kendala terhambatnya proses mendaftar Kartanu.” Untuk itu biar lancar dalam mendaftarkan harus di persiapkan dulu persyaratannya termasuk Paketan dan yang lainya.” Jelas khotib yang juga Ketua LDNU MWC NU.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh pengurus MWC NU baik dari jajaran Syuriah,Tanfidziyah serta pengurus harian.(Syafik/tik)

About Editor02

Check Also

PC Fatayat NU Gresik Juara 1 Asifa Se Jatim Tahun 2020

Asifa, ajang potensi Fatayat NU yang diadakan Fatayat jatim. Diakhiri dengan malam inagurasi Fatayat NU …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *