GeprekMu Sajian Halal Dari Aisyiyah Benjeng

Warga Muhammadiyah Benjeng berinovasi makanan halal dan enak bagi warganya, inisiasi itu dilakukan oleh Aisyiyah dan Nasyiatul Aisyiyah Benjeng Gresik.

Saat pengajian Ahad pagi mereka meluncurkan GeprekMu. Dan jamaah pengajian menjadi pencicip pertama makanan kesukaan ibu-ibu ini.

Launching Ayam GeprekMU.
dilakukan oleh ketua Lazismu Jatim, Zainul Muslimin di acara pengajian Ahad Pagi yang dilaksanakan di Ponpes Entrepreneur Muhammadiyah Benjeng, Minggu (14/2/2021).

Ratusan jamaah yang hadir, turut menyantap ayam GeprekMU. “Bismillah. Dengan ini resmi Ayam GeprekMU dipasarkan. Semoga diberi kemudahan dan kesuksesan usaha teman-teman di Benjeng ini,”kata Zainul Muslimin.


Ayam GeprekMU ini, merupakan hasil kolaborasi Aisyiyah dan Nasyiatul Aisyiyah bersama Lazismu Benjeng. Ketiganya bahu membahu menggelar Sekolah Kuliner. Dan, Ayam GeprekMU ini menjadi produk nyata dari pelatihan tersebut.


Ram Surahman, ketua Lazismu Benjeng mengatakan, rintisan usaha ayam GeprekMU ini, terinspirasi dari apa yang dilakukan ustadz Zainul Muslimin. Dimana, di tengah kesibukannya berjuang di jalan dakwah, juga sukses di bisnis lewat usaha kuliner Catering Bunda Nur di Sidoarjo. “Jadi dari sekolah kuliner, ada sebanyak 10 peserta yang dianggap sukses. Mereka ini yang menjadi mitra untuk memproduksi Ayam GeprekMU,”ujar Ram Surahman.

“Ini masih rintisan. Tahap awal, kami menyasar pasar keluarga besar Muhammadiyah beserta lembaga dan ortom yang ada. Semoga langkah ini bisa diberi kemudahan dan kelancaran,”tandasnya.


Keberanian Muhammadiyah Benjeng ini dipuji ustadz Zainul Muslimin. Menurutnya, harus ada-ide kreatifdan inovatif untuk menghadapi situasi sulit sekarang ini. Tidak boleh hanya berpangku tangan. Dan mengisi hari demi hari dengan keluhan. “Sunnatulah hidup itu berpasangan. Kalau ada kesulitan, pasti juga ada kemudahan. Tinggal bagaimana kita bergerak menjemput kemudahan itu. Saya apresiasi keberanian teman-teman di sini. Mungkin ini dianggap langkah kecil dan sepele. Tetapi, setidaknya berani bergerak dan ada langkah nyata. Daripada hanya pandai berteori dan wacana,”tegasnya.


Kendati begitu, Zainul Muslimin mengingatkan agar rintisan usaha ini tidak boleh diurus setengah-setengah. Totalitas diperlukan. Apalagi membawa nama embel-embel Muhammadiyah. “Persaingan dunia usaha itu berat. Kalau sudah berani launching seperti ini, harus dikelola dengan penuh totalitas. Tidak bisa setengah-setengah. Kalau sudah melangkah harus total,”ingatnya.

Yang pengen merasakan nikmatnya GeprekMu bisa menghubungi Nabila di WA 087761552334 ada 2 varian harga Rp 12.000 dan Rp 15.000 per porsi.(Tik)

About Editor02

Check Also

Bu Min Carikan Solusi Korban Bank Titil

Wakil bupati Gresik Aminatun Habibah mengunjungi rumah petak di Jl RA Kartini Gang 8 yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *