Penuhi Rasa Aman 800 Pedagang Pasar Di Gresik Di Vaksin

Hari ini vaksinasi tahap dua kepada pedagang pasar dimulai, Jumat (5/3/2021) pagi. Ratusan pedagang di Driyorejo dan Pasar Baru Gresik menerima vaksin di area pasar oleh tenaga medis.

Vaksinasi untuk pedagang pasar diharapkan menciptakan kekebalan komunitas atau herd immunity. Vaksinasi juga diharapkan dapat mengurangi transmisi/penularan Covid-19, menurunkan angka kesakitan, dan kematian akibat virus corona.

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani mengatakan ada 800 pedagang yang menjalani vaksinasi perdana di Gresik. Lokasi pemberian vaksin di dua lokasi pasar, yaitu pasar Driyorejo sebanyak 276 pedagang, kemudian pasar Baru Gresik sekitar 500 lebih pedagang.

“Mudah-mudahan vaksinasi berdampak pada pemulihan ekonomi pasar di Gresik. Pedagang pasar sehat, masyarakat tidak ada kekhawatiran untuk pergi belanja ke pasar,” ucapnya, Jumat (5/3/2021).

“Saat ini giliran pedagang pasar yang divaksin. Di Pasar Baru Gresik total ada 538 orang ditambah 200 lebih pedagang di Pasar Petiyen Driyorejo,” ujar Wabup Gresik, Aminatun Habibah (Bu Min) kepada wartawan, Jumat (5/03/2021).

Melalui vakisnasi ini lanjut Bu Min, diharapkan bisa membangkitkan kembali perekonomian masyarakat. Pasalnya, setelah pedagang pasar tahap selanjutnya yang divaksin adalah para pedagang kaki lima (PKL).

“Setelah pedagang pasar tahap berikutnya adalah PKL. Harapannya dengan vaksinasi ini 1,3 juta penduduk Gresik bisa divaksin semua,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) dr Mukhibatul Khusna mengatakan, pelaksanaan vaksinasi sudah berjalan beberapa tahap, dan saat ini menyasar kepada para pedagang pasar.

“Berdasarkan catatan Dinkes Gresik total masyarakat mulai dari unsur tenaga kesehatan (Nakes), TNI, Polri maupun ASN serta pelayan publik yang akan divaksin mencapai 18.135 orang,” pungkasnya. (Tik)

About Editor02

Check Also

4 Kecamatan Di Gresik Ini Desanya akan diberlakukan PPKM Lokal

Sesuai permintaan presiden RI Joko Widodo yang ingin meningkatkan efektivitas PPKM Jawa Bali. Seusainya PPKM …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *