Alkarimi Gelar Training Hanifida

Dalam rangka meningkatkan kapasitas pemberdayaan guru untuk memajukan lembaga pendidikan maka perlu adanya training dan pelatihan.

Dalam mengelolah menejemen organisasi pendidikan, kegiatan belajar Mengajar (KBM) bisa berjalan efektif, inovasi menjadi trade mark.

Hal ini menjadi ikhtiar dan komitmen bersama YPP Alkarimi Tebuwung kerjasa sama dengan Tim Training Nasional HANIFIDA dan Ika Unhasy Jombang Jawa timur. Kegiatan tersebut melibatkan Seluruh Guru Dan Staf TU Se YPP Alkarimi baik formal dan non formal.

Training Nasional ini ada dua metode yakni ” Metode Asmaul Husna fungsi mempercepat menghafal, baik Asmaul Husna dan Alqur’an baik juz serta surahnya kelompok ini masuk guru pengajar pada lembaga TPQ dan Tahfidzul Qur’an dan santri.

Sedangkan kelompok dua yakni masuk training Kepala sekolah, pengurus yayasan dan dewan Guru. Dengan kosentrasi menejemen, pengelolaan, strategi, target waktu dan Yang lainya. ( 25/3/2021)

Kegiatan tersebut ditempatkan di Aula Mts Alkarimi Dan Ponpes Alkarimi Tebuwung Dukun Gresik.

Narasumber Training Dr. Hanifuddin Mahadun Mpd mengatakan, dengan Akselerasi learning maka bisa diharapkan metode percepatan baik menghafal, mencermati, menelaah, konsentrasi bisa menjadi sebuah metode baru bagi YPP Alkarimi. “

“Abi Hanif biasa dipanggil menambahkan, disamping materi dan motivasi kami juga memberikan beberapa metode dengan cara Game kebersamaan kelompok. ” seperti playing holahop target waktu dan cara menurunkan tongkat kayu. ” Jelasnya

Ia memberikan, paparan bahwa kata kunci untuk kebersamaan kelompok dalam hal ini adalah lembaga pendidikan adalah maka dibutuhkan kerjasama, konsentrasi dan pengendalian emosi.”

Ini juga bisa diplikasikan pada Menejemen kehidupan, lembaga pendidikan dan perusahaan. ” Semoga ini menggugah mainset kita untuk berubah dalam memajukan lembaga Di Ypp Alkarimi. ” Jelas Abi Hanif Yang sudah mengisi Training di beberapa Negara dan 13 titik di Indonesia.

Hj. Syaghofah Zaini ketua Panitia Training Nasional Ypp Alkarimi Menjelaskan, ini menjadi penting dan bermakna ketika ilmu Yang sudah kita dapatkan dari Narasumber kita transfer kepada peserta didik kita. ” Maka Tindak lanjut ini sangat penting dan perlu dimaksimalkan. ” Tuturnya Kepada Media kabargresik.com

Pada akhir acara seluruh Tim Training Hanifida Ponpes La Raiba Hanifida Jombang dan berfoto bersama dengan seluruh peserta Training Ypp Alkarimi. (Syafik/tik)

About Editor02

Check Also

Jika Aplikasi Pemda Gresik Masih Lelet Langsung Hubungi Bupati Saja

Aplikasi Gresikpedia dan Gresik Akas 112 dilaunching. Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, namun apabila responnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *