Urai Kemacetan Manyar Polisi Akan Pasang Water Barier

Bertempat di Hotel Horison jalan Kalimantan GKB Manyar Kabupaten Gresik, Polres Gresik kembali menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tema mengatasi kemacetan di exit tol manyar, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, pada hari Kamis (22/04/2021) malam.

Sejumlah Narasumber hadir dalam Focus Group Diskusi (FGD) tersebut, di antaranya, Ketua DPRD Kabupaten Gresik bersama Wakil Ketua DPRD dan Komisi 3 DPRD, Kadishub, Forkopimcam Manyar, Seketaris Satpol PP Kab. Gresik, BBPJN, PPK 4.3 Jatim, Perangkat Desa di Kecamatan Manyar serta Perwakilan dari PT. Maspion.

Tujuan utama Forum ini untuk mengurai kemacetan seperti benang kusut, yang kuncinya konsisten dengan kebijakan bersama, dengan menerima aspirasi masyarakat melalui saran dan masukan para pakar atau narasumber yang hadir.

Dalam Kegiatan FGD ini, menghasilkan beberapa poin kesepakatan, diantaranya:

  1. Melaksanakan Rekayasa Jalan dengan memasang water barier di simpang 4 tugu manyar, sehingga tidak terjadi krosing arus lalin yang menghambat laju kendaraan.
  2. Akan di adakan pelebaran ruas jalan menjadi 4 jalur dan di pasang median jalan dari exit tol sampai batas jembatan leran.
  3. Dilakukan penutupan di pintu keluar masuk PT. Maspion yang berada didepan Kantor Kecamatan Manyar.

Dalam Kesempatan ini, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, melalui Kasat Lantas AKP Yanto Mulyanto mengatakan, kegiatan FGD ini akan kita laksanakan rutin, dengan tujuan memecahkan suatu permasalahan melalui diskusi, sehingga memperoleh kesepakatan tertentu.

About Editor02

Check Also

Warga Resah Ada Limbah padat Berbau Di Desa Petung Panceng

Langit desa Petung Panceng Gresik Selasa siang mendung. Seorang pencari rumput melewati gundukan berwarna hitam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *