Angkutan Damri Bawean Diluncurkan

Bupati dan Wakil Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani – Aminatun Habibah meluncurkan transportasi darat perintis di Pulau Bawean, Selasa (8/6/2021).

Ada dua moda transportasi  yang diperuntukan bagi masyarakat Pulau Putri. Yakni, dua kendaraan Damri berkapasitas 20 penumpang, yang beroperasi Sangkapura – Tambak. Kemudian, transportasi penyeberangan ke Gili Noko.

Ini  komitmen kami di pemerintah Gresik baru bahwa kebijakan dan pelayanan tidak tersentralisasi pada wilayah daratan saja. Tapi, merata sampai ke Pulau Bawean.

“Semoga dua kendaraan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Bawean. Sehingga berefek pada peningkatan ekonomi masyarakat,” ujar Gus Yani.

Gus Yani menyebut, Pulau Bawean harus dikenalkan kepada seluruh masyarakat di Indonesia. Dan dimulai dari keluarga sendiri.

“Saya setuju ide pak Kadishub, bahwa kita harus mengenalkan Bawean dari keluarga kita dulu, baru ke orang lain” Ujar Yani dalam sambutannya.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gresik, Nanang Setiawan,  mengatakan trasnportasi ini akan digratiskan  selama 30 hari ke depan.

“Untuk sementara transportasi penyeberangan Gili Noko juga PP setiap hari yang berlangsung selama 30 hari gratis juga,” ujar Nanang, Selasa (8/6/2021). (Tik)

About Editor02

Check Also

13 ASN Ini Kandidat Sekda Gresik

Kursi Sekretaris Daerah (Sekda) Gresik lama tidak ditempati pejabat definitif, kini waktunya untuk ditempati mereka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *