Misteri Peti Jenazah Covid 19 Terlempar Dari Ambulan Ini Penelusurannya

Setelah viral  video terlemparnya peti jenazah covid-19 dari ambulans. Kabargresik.com melakukan penelusuran terkait dengan kejadian tersebut.

Informasi yang didapat dari pihak rumah sakit melalui direktur Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Sekapuk Gresik bahwa standar operasional prosedur (SOP) yang dilakukan oleh tim pemulasaran dan tim pengiriman jenazah covid-19 ke rumah duka sudah sesuai.

Direktur Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Sekapuk Gresik Umi Julaikah saat dikonfirmasi Selasa (6/7/2021).

“Kemarin saat kejadian peti jenazah jatuh, dalam satu hari ada 5 jenazah yang kita rawat dan antar ke   pemakaman, peti jenazah kita antar satu persatu sesuai SOP dan kehati-hatian, ” Terang Umi  Julaikah.

Peti jenazah yg “terjatuh” merupakan peti jenazah yg ke 4 dari 5 peti jenazah yang terantar satu  persatu, satu mobil bawa satu jenazah pada Senin (5/7/2021).

Menurut Umi semua sudah melalui prosedur, dikunci dan kecepatan saat ngantar jenazah kemarin hanya sekitar 20 km/jam, kebetulan jenazah berasal dari warga Sekapuk yang jaraknya kurang dari 500 meter dari rumah sakit.

Kejadiannya bermula ambulan keluar dari rumah sakit melalui pintu samping, Ambulans menyebrang ke arah utara menuju masjid  tempat jenazah akan disholatkan sebelum dimakamkan di pemakaman umum desa Sekapuk.

kejadian terlemparnya peti jenazah dari ambulans hanya berjarak kurang dari 100 meter dari rumah sakit.

Kejadian yang menghebohkan ini bagi rumah sakit merupakan pelajaran yang berharga.
*apapun kejadiannya kami memohon maaf kepada pihak keluarga dan alhamdulillah pihak keluarga memaafkan” Ujar Umi.

Dari penelusuran dilapangan ditemukan bahwa pengunci peti mati dan kunci pintu belakang mobil ambulan dalam keadaan baik dan normal. (02/tik)

About Editor02

Check Also

Dana Desa Bisa Untuk Beli Oxymeter

Dalam menghadapi masa Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 sampai 2 Agustus 2021. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *