HIPMI Gelontor 10 Ribu Dosis Vaksin Di Gresik

Dalam rangka mendukung upaya percepatan vaksinasi bersama Pemerintah di Kabupaten Gresik, Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) turun tangan melaksanakan vaksinasi. Ini merupakan program nasional yang dilakukan oleh HIPMI Pusat, sebelumnya juga telah dilaksanakan di DKI Jakarta, kemudian di Jawa Timur dan Banten.

Untuk pelaksanaan di Jawa Timur, HIPMI Pusat mempercayai Kabupaten Gresik untuk menerima 10 ribu dosis vaksin aztrazeneca dengan sasaran masyarakat maritime, yakni masyarakat di sekitar pesisir Pelabuhan Gresik hingga para pekerja di Pelabuhan Gresik.
Pelaksanaan vaksinasi oleh HIPMI dimulai hari ini, Senin (16/08/2021) di Pelabuhan Gresik dan ditargetkan selesai dalam 4 hari kedepan.

Vaksinasi massal tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum BPP HIPMI, Mardani H. Maming. Ia juga mengajak salah satu artis Ibukota, Baim Wong untuk melihat langsung pelaksanaan kegiatan vaksinasi di Kabupaten Gresik. Selain itu juga dihadiri langsung oleh Ketua BPD HIPMI Jatim, Rois Sunandar Maming serta Ketua BPC HIPMI Kabupaten Gresik, Dimas Setyo Wicaksono.

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani dan jajaran Forkopimda juga hadir dan menyaksikan secara langsung pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan oleh HIPMI tersebut.
Gus Yani, sapaan akrab Bupati Gresik menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi atas kepercayaan HIPMI Pusat kepada Kabupaten Gresik untuk menerima 10 ribu dosis vaksin, juga dalam rangka percepatan vaksinasi di Kabupaten Gresik.

“Ini merupakan suatu dukungan yang luar biasa dari HIPMI pusat kepada Pemerintah Kabupaten Gresik. HIPMI mempercayai Kabupaten Gresik untuk dilaksanakan vaksinasi bagi masyarakat. Tentu kami selaku pemerintah daerah sangat berterima kasih atas peran HIPMI dalam upaya percepatan vaksinasi ini,” kata Gus Yani.

Gus Yani mengatakan, vaksinasi ini menjadi salah satu bentuk ikhtiar penanganan pandemic Covid-19 dan juga upaya untuk pencapaian herd immunity untuk masyarakat Gresik. “Kami terus berupaya mendorong percepatan vaksinasi, kami mempunyai target pencapaian herd immunity untuk 70% masyarakat Gresik dapat tercapai diakhir tahun 2021,” imbuh Gus Yani.

Sementara itu, Ketua Umum BPP HIPMI, Mardani H. Maming, mengatakan bahwa program vaksinasi ini merupakan program nasional yang dikemas dalam program HIPMI Peduli. Pihaknya menargetkan untuk pelaksnaaan vaksinasi yang dilakukan oleh HIPMI sejumlah 50ribu dosis vaksin.

“Kita laksanakan vaksinasi di sejumlah wilayah di Indonesia, sebelumnya kita laksanakan di DKI Jakarta, hari ini di Gresik dan kegiatan vaksinasi mendatang kita laksnaakan di Banten. Dana yang terkumpul dari para pengusaha hingga saat ini sudah sekitar Rp. 21 Miliar yang akan kami dedikasikan untuk program HIPMI peduli. Usai divaksin, masyarakat juga kami berikan 5 kilogram beras,” pungkas Mardani. (iis / Humas Pemkab Gresik)

About Editor02

Check Also

Vaksin Parpol Percepat Capaian Vaksinasi Di Gresik

Partai politik di Gresik menjalin kolaborasi dalam percepatan vaksinasi. DPC PKB Gresik misalnya, Rabo (25/8/2021) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *