Vaksin Parpol Percepat Capaian Vaksinasi Di Gresik

Partai politik di Gresik menjalin kolaborasi dalam percepatan vaksinasi. DPC PKB Gresik misalnya, Rabo (25/8/2021) menggelar vaksinasi di tiga lokasi.

Diantaranya Kantor DPC PKB, Lapangan Menganti, dan Pondok Pesantren Sunanul Mubtadiin Kertosono Sidayu. Total ada 1.500 dosis vaksin yang disiapkan untuk masyarakat gresik.

Ketua DPC PKB Gresik, Abdul Qodir mengatakan, antusias masyarakat mengikuti vaksin cukup besar. Buktinya, tidak sampai dua hari pendaftaran dibuka, kuota sudah penuh.

“Ini bagian kontribusi PKB dalam percepatan vaksinasi mendukung pemerintah kabupaten (Pemkab) Gresik,” kata Qodir sapaan akrabnya, Rabu (25/8/2021).

Ketua DPRD Gresik tersebut menambahkan, berkat upaya luar biasa Bupati Gresik bersama Forkopimda dalam menanggulangi pandemi Covid-19. 

“Seiring penurunan kasus Covid-19 di gresik membuat ekonomi naik 2 persen pada triwulan ke 2 ini,” ujarnya.

Senada, Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid menyebut, kegiatan vaksinasi PKB digelar serentak seluruh Indonesia sesuai maklumat ketua umum. Supaya agar masyarakat memiliki kekebalan tubuh.

“Siapapun boleh vaksin, kami tidak pilih-pilih,” ujar Jazil usai memantau proses vaksinasi di Ponpes Sunanul Mubtadiin Sidayu.

Jazil menyebut, vaksinasi dosis pertama ini hanya bagian kecil. Nantinya akan ada tahap selanjutnya. Karena, untuk mendapatkan vaksin masih cukup sulit.

“Hari ini ada 1.500 dosis vaksin sinovac yang digelar di tiga lokasi di wilayah kabupaten gresik,” ungkapnya.

Yang terpenting, lanjut Jazil, masyarakat antusias. Meski sebelumnya banyak yang takut dan meragukan vaksin. Ia berharap pemerintah menambah jumlah vaksin bagi masyarakat yang belum tervaksin.

“Pandemi sulit diprediksi kapan berakhir. Satu-satunya solusi adalah percepatan vaksinasi untuk membentuk herd immunity,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, seluruh masyarakat gresik mendapatkan vaksin. Sehingga target 70 persen herd immunity tercapai. Aktifitas masyarakat bisa kembali normal.

Sementara itu Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengapresiasi banyak partai politik ikut serta melakukan vaksinasi hingga pelosok desa.

“Kolaborasi ini sangat penting untuk menanggulangi pandemi Covid-19. Khususnya di kabupaten gresik,” kata Gus Yani saat melihat proses vaksinasi di Ponpes Sunanul Mubtadiin.

Saat ini, sudah hampir 45 persen warga gresik yang melakukan vaksinasi. Ini menunjukan antusias antusias masyarakat cukup tinggi.

“Alhamdulillah banyak partai politik di gresik sudah melakukan vaksin. Mulai dari Golkar, NasDem, PKB, besok Gerindra dan PDIP,” pungkasnya.

About Editor02

Check Also

Voucher 200 Ribu Untuk Keluarga Isoter

Untuk memberikan rasa aman bagi keluarga yang yang sedang melakukan isolasi terpusat pemerintah kabupaten Gresik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *