Pantauan Neng Min PTM Di Gresik Hari Ini Sesuai Prokes

Kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Gresik sudah berangsur mulai dilaksanakan. Diberlakukannya kegiatan PTM di sejumlah Lembaga Pendidikan tersebut juga tak luput dari pantauan Pemerintah Kabupaten Gresik.

Hal tersebut agar pelaksnaannya sesuai dengan aturan dan prosedur yang berlaku guna mengantisipasi terjadinya kembali lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Gresik. Mengingat saat ini Gresik telah keluar dari zona merah dan memasuki zona oranye.

Pentingnya menjaga protocol Kesehatan dilingkungan sekolah menjadi focus utama Pemkab Gresik agar kasus lonjakan Covid-19 dapat diantisipasi. Bupati dan Wakil Bupati Gresik pun langsung memantau penerapan Prokes di sekolah-sekolah.

Kemarin, Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani memantau PTM di SD Negeri 6 Gresik dan SMP Negeri 1 Gresik. Pagi tadi, Rabu (01/09/2021), giliran Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah memantau kesiapan pelaksnaaan PTM di SMP Islamic Qon yang keberadaannya satu komplek dengan SMK Islamic Qon, di Jalan Rantau Gresik Kota Baru (GKB), Kecamatan Manyar, Gresik.

Ning Min, sapaan akrab Wabup Gresik ingin memastikan penerapan prokes dilingkungan SMP Islamic Qon diterapkan dengan baik. Begitupun ketersediaan fasilitas alat cuci tangan, sabun dan juga thermo gun juga tak luput dari pantauan Wabup Gresik tersebut.

Disaat yang bersamaan, sekitar 400 siswa SMP dan 350 siswa SMK Islamic Qon menjalani vaksinasi dosis pertama yang dilakukan dilingkungan sekolah.

Disela-sela kunjungannya itu, Ning Min menyampaikan apresiasi kepada para siswa yang antusias mengikuti vaksinasi. Karena memang vaksinasi merupakan menjadi hal yang penting, terutama bagi Lembaga Pendidikan yang mulai memberlakukan PTM.

“Saya mewakaili Pemerintah Kabupaten Gresik memberikan apresiasi yang luar biasa bagi anak-anakku (siswa SMP dan SMK) yang antusias mengikuti vaksinasi sebelum PTM dimulai. Ini merupakan suatu ikhtiar anak-anak dalam menjaga imunitas, karena setelah ini anak-anak kembali berkumpul bersama dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah, untuk itu imun harus tetap terjaga dengan baik. Salah satu upayanya ya dengan vaksin seperti saat ini,” kata Ning Min.

Ning Min juga mengingatkan kepada para guru untuk memantau langsung anak didiknya selama melaksanakan kegiatan di sekolah. “Tolong anak didiknya diawasi dengan baik penerapan prokes-nya. Jika ada anak didiknya yang sakit pada saat pelaksanaan PTM, segera dilakukan penanganan atau disuruh istirahat di rumah sampai anak tersebut pulih kembali,” pinta Wabup.

Tak hanya berkunjung, Ning Min juga menyerahkan bantuan berupa masker yang diberikan kepada pihak sekolah. (Min)
 

About Editor02

Check Also

Voucher 200 Ribu Untuk Keluarga Isoter

Untuk memberikan rasa aman bagi keluarga yang yang sedang melakukan isolasi terpusat pemerintah kabupaten Gresik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *