13 ASN Ini Kandidat Sekda Gresik

Kursi Sekretaris Daerah (Sekda) Gresik lama tidak ditempati pejabat definitif, kini waktunya untuk ditempati mereka yang punya kapasitas.

Mulai Jumat (3 September) Pemda Gresik mengumumkan secara terbuka seleksi untuk jabatan Sekretaris daerah (Sekda).

Panitia Seleksi Terbuka (Selter) Sekretaris Daerah (Sekda) Gresik membuka Pendaftaran mulai 3 – 9 September 2021.

Pelaksana tugas (Plt) Sekda Gresik saat ini  adalah Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno yang merangkap menjadi Kepala Badan Pendapatan Daerah Pemprov Jatim itu. “Mulai kemarin (Jumat) Selter Sekda dibuka,”ujar Plt Sekda Gresik Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno. 

Selter Sekda  dilaksanakan setelah turunnya Surat Ketua KASN Nomor: B-2455/KASN/7/2021 tertanggal 21 Juli 2021. Perihal Rekomendasi Rencana Selter JPT Pratama di Lingkungan Pemkab Gresik, dan Surat Mendagri Nomor: 821/5503/OTDA tanggal 26 Agust 2021, Perihal Rekomendasi Penjelasan atas Permohonan Pelaksanaan Selter JPT Pratama Sekda Kabupaten Gresik.

Ketua pansel adalah Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), dengan anggota yang terdiri dari Rektor Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG), Rektor STAI Qamaruddin Bungah, dan 2 akademisi dari Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Syarat untuk mengikuti selter Sekda ini adalah aparatur sipil negara (ASN) eselon II-B, minimal 2 kali menjabat sebagai Kepala Dinas atau Kepala Badan dan berusia maksimal 56 tahun.

Melihat aturan yang ada, persaingan menuju kursi tertinggi ASN di Pemkab Gresik semakin ketat. Sebab, ada puluhan ASN yang layak sesuai dengan aturan yang ada.

Dari nama-nama yang berseliweran dikalangan wartawan  diantaranya Andhy Hendro Wijaya, staf Ahli Bupati.   Mokh Najikh, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Eddy Hadisiswoyo, Kepala Inspektorat. Achmad Washil Miftachul Rachman, Kepala DPUTR. Abu Hasan, Asisten,  Nanang Setiawan, Kepala Dinas Pertanahan Gresik, Agustin Halomoan Sinaga, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), drg Saifudin Ghozali, Kepala KBPPA,  Budi Raharjo, Kadisnaker  (10) Ida Lailatussa’diyah, Kepala Dinas Permukiman,  Darmawan, staf Ahli, Nuri Mardiana, Kepala BPPKAD, Ninik Asrukin, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Ketigabelas kandidat ini usianya saat ini dibawah 56 tahun. (Tik)

About Editor02

Check Also

Kalau Dipecat Bupati Lakukan Cara Ini Biar Gaji Tetap mengalir

Aparatur sipil negara (ASN) yang dipecat oleh pimpinannya baik Bupati, walikota, gubernur maupun pimpinan kementrian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *