Washil Resmi Sekda Gresik

Achmad Washil Miftahul Rachman akhirnya resmi menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik. Wasil dilantik, Kamis (30/09) oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani.

Achmad Washil yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Gresik merupakan 1 dari 5 kandidat yang lolos seleksi administrasi dalam penjaringan jabatan Sekretaris Daerah 10 September 2021 lalu.

Pria yang mengawali karir sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) sejak tahun 1998 ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Gresik berdasarkan keputusan mutasi pejabat Eselon II oleh Bupati Yani akhir bulan lalu, setelah sebelumnya menempati posisi sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Gresik.

Dalam sambutannya Bupati Yani menyampaikan selamat kepada Achmad Washil yang resmi dilantik menjadi Sekretaris Daerah, Bupati Yani juga meminta Acmad Washil agar langsung tancap gas bekerja dan membangun sinergi yang baik antar OPD yang ada. “Kita dukung bersama Pak Washil sebagai Sekretaris Daerah, saya harap Pak Washil mampu mengharmonisasi seluruh peran kepala OPD, membentuk teamwork yg kuat, demi mewujudkan Gresik baru yang bermanfaat,” ujar Bupati Yani. Hal ini, menurut Bupati Yani, diperlukan karena di era pandemi saat ini semua OPD harus bergotong royong untuk menghadapi tantangan yang ada. “Tidak ada artinya kalau Sekda tidak disupport oleh kepala OPD, karenanya butuh gotong royong, karena di masa pandemi ini tugas kita berat,” sambung Bupati Yani. Disamping itu, Bupati Yani juga mengucapkan terima kasih kepada panitia seleksi dan seluruh kandidat yang sudah mengupayakan seluruh rangkaian kegiatan seleksi bisa berjalan rapi dan profesional.

Sebagai Informasi, dasar pelantikan Sekretaris Daerah hari ini dikarenakan jabatan Sekretaris Daerah definitif sudah lama kosong, sedangkan untuk tugas sehari – hari sementara diemban oleh Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno selaku Pj. Sekretaris Daerah. Sesuai dengan amanat undang – undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara dan peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil bahwa pengisian JPT Pratama dilakukan secara terbuka dan kompetitif di kalangan PNS sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan atau lebih dikenal dengan seleksi terbuka.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekretaris Daerah hari ini, merupakan puncak dari rangkaian kegiatan penjaringan yang diawali dari pembukaan pendaftaran pada tanggal 3 September 2021 lalu. Selanjutnya diadakan berbagai seleksi, baik seleksi kompetensi, rekam jejak, kesehatan, hingga wawancara akhir yang dilakukan oleh panitia seleksi. (Rik)

About Editor02

Check Also

Ternyata Cafe D’ Lagoon Tak BerIMB

Bisnis cafe di Gresik makin menjamur dan terus bermunculan di sudut-sudut kota, tak terkecuali wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *