Prasasti Ratu Agro, Ada Makna Tersendiri Bagi Kebun Pak Inggih

Kades Sekapuk Resmikan Prasasti Ratu Agro di Kebun Pak Inggih (KPI), Wisata Kedua Setelah Setigi

Selasa Legi, (12/10/2021) pukul 2 siang, Abdul Halim beserta Pemdes Sekapuk meresmikan prasasti Ratu Agro Kebun Pak Inggih (KPI), wisata kedua setelah Setigi.

“Dibangunnya prasasti Ratu Agro ini memiliki tujuan agar nantinya para pengunjung mudah mengingat agrowisata KPI (Kebun Pak Inggih),” ujar Kades Sekapuk Abdul Halim.

Lebih lanjut Kades Abdul Halim mengatakan,  arti nama RATU AGRO sendiri yaitu: Ratu, merujuk pada dua hal, yakni wanita yang memimpin atau istri pemimpin. Namun  wisata ini bisa menyajikan kecantikan tata ruang, dan keanggunan taman yang tertata rapi agar pengunjung lebih santai.

“Sedangkan Agro memiliki arti tanah, dengan harapan agar semangat masyarakat dan pengunjung membuat tanah yang kami bangun ini bisa lebih produktif dan lebih bermanfaat dari sebelumnya,” ungkap Kades.

kepada awak media, Abdul Halim menjelaskan, makna detail bangunan dari prasasti Ratu Agro. Ada anak tangga yang berjumlah sebelas¬† (sewelas), menggambarkan setiap menapaki langkah untuk naik ke atas harus dapat ‘welasan’ (izin/dukungan) dari Allah. (Tik)

About Editor02

Check Also

Terkait D’Lagoon, Anggota Dewan Minta Satpol PP Tegakkan Perda

Setelah ramai ditulis media terkait keberadaan Kafe D’Lagoon di telaga Ngipik yang belum memiliki izin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *