OCA Tanya Kesiapan Asian Games Di Gresik

#

Sejumlah Delegasi Olympic Council of Asia (OCA) meninjau kesiapan Gresik sebagai bagian tuan rumah Asian Games 2019, Rabu (3/10).
 
Mereka adalah Mr. Lt Gen Syed Arif Hasan (Vice President), Mr. Vinod Kumar Tiwari, Mr. Mohammad Tayyeb Ikram, diterima Bupati Gresik, Dr. Sambari Halim Radianto ruang Putri Cempo Kantor Bupati Gresik. Sebelumnya para Delegasi OCA ini diterima Gubernur Jawa Timur di Gedung Grahadi Surabaya. Lalu mereka mengunjungi Jembatan Suramadu.
 
Dalam perjalanan menuju Kantor Bupati Gresik, rombongan yang diikuti oleh rombongan dari Komite Olimpiade Indonesia (KOI) melewati calon lahan Stadion Gunung Lengis. Rombongan juga meninjau calon lahan kolam renang Aquatic yang ada di Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo Gresik. Rencananya kolang renang tersebut menjadi bagian dari pelaksanaan Asian Games 2019 mendatang.
 
Dalam keterangannya Bupati Gresik, Dr. Sambari Halim Radianto menyatakan,”pada dasarnya Gresik siap menjadi bagian dari Asian Games tahun 2019. Kami sudah menyiapkan stadion Gunung Lengis, kolam renang Aquatic dan Pembangunan Bendung Gerak Sembayat (BGS) untuk arena Dayung dan ski air “. Kataya.  
 
Gresik siap ambil bagian untuk melaksanakan beberapa Venues. “kami juga menyiapkan lahan sekitar 10 ribu hektar di Gresik Selatan. Ada 6 – 7 venues akan kami bangun yang dapat dipakai untuk pertandingan sekitar 13 cabang olahraga” tambah Bupati. (sdm)

Editor: Sutikhon

About Editor02

Check Also

Polres Gresik Pasang Garis Polisi Di Pesanggrahan Kramat Ki Ageng

# Polres Gresik Kamis sore (16/6/2022) telah memasang garis Polisi dilokasi ritual manusia menikah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.