Horee Game Youtube Hari Ini Sudah Masuk Indonesia

gaming tubekabargresik_  Google akhirnya membawa paltform YouTube Gaming ke Indonesia pada Kamis (7/4) setelah kelahirannya pada pertengahan 2015 lalu.

Layanan ini menyajikan live streaming konten soal game untuk para gamer sejati Tanah Air.

Gaming kini sudah menjadi komunitas besar di platform YouTube, dengan ratusan juta gamer yang menikmati konten gaming setiap bulan. Saat ini layanan YouTube Gaming menampung lebih dari 25 ribu game.

YouTube Gaming sebenarnya sama seperti YouTube yang menyediakan streaming video, hanya saja kanal ini ditujukan khusus untuk konten game.

“YouTube Gaming akan memudahkan Anda menemukan dan menonton video, live stream, dan berinteraksi dengan komunitas gamer terbesar di Internet –semua dari satu tempat,” kata Ines Cha, Head of YouTube Gaming Content & Partnerships Asia dalam rilisnya.

penggila game bisa menikmati fitur unggulan di dalam YouTube Gaming, yaitu konten Live yang menyajikan fitur live streaming dan live chatting dengan komunitas gamer di seluruh dunia.

Para gamer bisa mengunggah videonya yang sedang bermain secara real-time berbekal kamera dan mikrofon. Wajah pemain muncul dalam kotak di sebelah kiri bawah layar.

Di dalam konten Live, aktivitas gamer dan kreator dilengkapi dengan moderasi chat dan analytics real time serta notifikasi agar tidak tertinggal aksi selanjutnya.

Tampilan antarmuka (user interface/UI) YouTube Gaming juga diklaim memudahkan para pengguna untuk menelusuri dan mengeksplor konten dan judul game berdasarkan channel dan developer.

Khusus para pengguna perangkat Android, aplikasi ini dilengkapi fitur Mobile Capture untuk memudahkan proses siaran permainan secara langsung dari ponsel atau tablet. Cukup memilih “Go Live”, aktifkan kamera depan, dan rekam commentary dengan mikrofon.mau menjajal, kunjungi langsung situs gaming.youtube.com. (tik/K1)