Kopi Pantai Destinasi Baru Ngopi Di Gresik

Kabargresik.com – Ketika anda bosan dengan suasana ngopi di kota Gresik, jangan berpindah untuk ngopi di kota lain. cobalah tengok dulu nikmatnya ngopi di tepi pantai yang mulai menjamur di kecamatan Panceng Gresik.

 

 

Terdapat puluhan warung kopi yang langsung berbatasan dengan pantai, riuhnya ombak dan semilir angin laut akan menambah asyik anda ketika ngopi.

 

Tren mulainya warung kopi pinggir pantai ini berawal pada tahun 2010 serta berdirinya warung kopi Palu jeru (PJ). Menurut pemiliknya awalnya tidak menyangka warungnya bisa seramai ini dan menjadi tren baru ngopi tepi pantai.

 

“Enam tahun silam kami membuka hanya untuk mencari nafkah, tetapi sekarang mulai ramai dan banyak pelanggan dari luar kota” katanya.

 

 

Selain menikmati secangkir kopi, penikmat kopi juga bisa bermain air dan pasir layaknya berwisata di Pantai Pasir Putih (WPP) Dalegan.

 

Seperti penuturan Roby, ia rela datang jauh jauh dari Gresik kota hanya untuk bisa menikmati suasana yang berbeda. “Ngopi di sini asyik karena terkesan alami, hampir tiap minggu saya berkunjung untuk ngopi di sini” ucapnya.

 

Terdapat beberapa Warung yang siap memanjakan anda ketika datang ke pantai utara Gresik  seperti warung kopi Palu jeru(PJ), Warkop Ronde, Warkop jendela rusa, cafe Black white, dan lain sebagainnya.

 

Rata-rata Harga yang di tawarkan warung Tepi pantai utara Gresik pun tergolong murah dan terjangkau, cukup membayar Rp. 3.000,- sampai Rp. 6.000 sudah bisa mendapatkan secangkir kopi.

 

Akses untuk bisa menikmati warung kopi tepi pantai Panceng ini cukup mudah, dari kota Gresik 45 KM ke arah utara jurusan Lamongan, belok ke arah Wisata Pasir Putih Dalegan di sana anda sudah bisa menjumpai puluhan warung kopi berjejer yang siap memanjakan anda untuk mencoba ngopi dan wisata pantai tanpa di pungut biaya.

Selamat mencoba!

Pewarta: Akmalul Azmi/k1

>
Tags: