LPM Lontar Bikin JE

image

Kabargresik_  Selama dua hari penuh Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Pers Mahasiswa “Lontar” Universitas Muhammadiyah Gresik (LPM Lontar UMG), menghelat Journalist Event (JE) di Wahana Ekspresi Poesponegoro, Jl Jaksa Agung Gresik. Rangkaian JE ini diantaranya adalah Workhsop, Lomba Baca Puisi Tingkat SD serta MADING Tingkat SMP/SMA.

“Malam ini, Rabu (27/5/2015) merupakan puncak perhelatan Journalist Even Edisi Kedua.” kata Hidyatul Maulidah, Ketua Pelaksana JE LPM Lontar UMG.

Hida,begitu biasa di sapa, menambahkan, jika tujuan diselenggarakannya JE ini tak lain untuk menstimulasi generasi muda di Gresik untuk aktif dan inovatif mengembangkan bakat menulis.

“Kami mengajak anak muda Gresik agar termotivasi menulis. Salah satu cara kami yakni mengundang penulis-penulis berpengalaman seperti Aguk Irawan (Penulis Novel) dan Aan Haryono (Penulis Cerpen)” imbuhnya.

Selain itu, malam puncak JE LPM UMG diisi dengan pemutaran sejumlah Film Pendek oleh Komunitas Gresik Movie dan Pembacaan dari para pemenanh Lomba Puisi oleh Anak-anak SD di Gresik.

Berikut Pemenang Lomba Baca Puisi Tingkat SD :

– Juara 1 : Devani Febecca VS SDN Cerme Kidul 1
– Juara 2 : Mariqza H SDN Sukorame
– Juara 3 : Alifia Rizkia Ananda SDN Randu Agung 4

– Harapan 1 : Fatimah Alydrus SDN YIMI
– Harapan 2 : Ardian Bagas Januarta SDN Sukorame
– Harapan 3 : Fayya Salwa Azheva SDN YIMI

Berikut Pemenang Lomba MADING Tingkat SMP/SMA :
– Juara 1 : SMAN 1 Gresik dengan Judul Monopoly In My Home Town
– Juara 2 : SMP Mambaul Ulum dengan judul Gresik Berbudaya
– Juara 3 : SMPN 1 Kedamean dengan Judul Kuliner Nusantara
– Juara Favorit Pengunjung : SMAN 1 Gresik.

Rate this article!
LPM Lontar Bikin JE,5 / 5 ( 1votes )
Tags: