banner 728x90

Ma’arif Dukun Siap Laksanakan Kurikulum 2013

Kabargresik_ Mendekati tahun pelajaran 2014-2015 LP Maarif NU Kecamatan Dukun siap untuk melaksanakan Kurikulum 2013(K 13).

Hal ini dibuktikan dengan menyelenggarakan Workshop kurikulum 2013 dengan mengundang peserta Kepala Madrasah dan Guru -guru dibawah naungan LP Maarif Sekecamatan Dukun.Bertempat di Aula ponpes Alkarimi Desa Tebuwung.(31 Mei-1Juni 2014).

“Kegiatan Workshop K 13 ini merupakan agenda yang harus diselenggarakan karena,Banyak sekali perubahan-perubahan di Kurikulum 2013.“ kata Moh.Dhofir Ketua panitia Workshop.

Kegiatan Workshop ini merupakan keharusan untuk mengenalkan serta mensosialisasikan kepada Kepala Madrasah dan Guru-guru agar siap melaksanakan Kurikulum 2013 karena ini sudah memasuki bulan Juni.”Ujarnya.

Kegiatan workshop ini mendatangkan nara sumber dari BDK(Balai Diklat Jawa Timur),Siti Zubaidah dan Sholehuddin dalam memberikan materi K13 ini banyak diberikan Game-Game kepada peserta biar tidak monoton.

“Ya kegiatan ini biar seimbang antara materi workshop saya berikan game dan slide tayangan mendidik biar peserta tetap semangat mengikuti sampai akhir kegiatan.”Imbuhnya.

Materi workshop kali ini meliputi,Selayang pandang K-13(Latar belakang,elemen perubahan),Pendekatan Scientific dan penilaian Autentik dalam Pembelajaran,Model pembelajaran Tematik Integratif,Penyusunan RPP dan praktik Micro Teching.

“Memberikan contoh terhadap anak didik harus dimulai dari Guru karena,ini nanti akan berimbas kepada anak jangan salahkan anak didik kita kalau anak terlambat,ini pasti ada kesalahan dari guru yang mendidik.”Tambahnya.(Syafik)

Editor: sutikhon

Tags: