SMAN Kebomas Kebobolan 200 Juta

Kabar Gresik_ SMAN 1 Kebomas Gresik dinihari disatroni maling. Akibatnya, brankas yang ada di ruang kepala sekolah berisi uang sebesar Rp 200 juta lebih raib dibawa kabur pelaku.

“Saya tidak tahu mas, bapak kepala sekolah sudah ke Polres Gresik, semua di sana dimintai keterangan,” kata seorang guru yang tidak mau disebut namanya, Kamis (21/3).

Maling pembobol brankas diduga lebih dari satu orang. Saat kejadian pihak penjaga malam tidak mengetahui, karena saat itu sedang tidur nyenyak.

“Saya tidak tahu mas, yang tahu penjaga sip 3, saya sip pagi,” ujar seorang security di pos jaga.

Para pelaku berhasil membawa kabur barankas senilai Rp 200 juta lebih itu, setelah mencongkel dan merusak pintu. Brankas yang berada di pojok ruang kepala sekolah itu langsung dibawa kabur.

Meski ada empat kamera cctv yang dipasang di depan sekolah dan pos security, namum aksi para pelaku tidak terekam. Diduga pelaku lebih dari tiga orang dan telah mengetahui seluk – beluk sekolah, dilokasi kejadian tercecer minuman ringan, rokok dan makanan ringan yg diduga milik pelaku. Para pencuri diperkirakan kabur lewat tol ke arah Surabaya.

Dari hasil penyidikan Polisi, uang 200 juta tersebut rencananya untuk membayar gaji Guru.

“Rencananya uang Rp 200 juta lebih itu akan dibuat membayar gaji guru,” ujar Kasatreskrim Polres Gresik AKP Muhammad Nur Hidayat. (Tik)

Editor: zumrotus S

Rate this article!
Tags: