banner 728x90

UMSK Masih Menjadi Mimpi Buruh Gresik

kabargresik.com – Dua Tahun Tak Mendapat UMSK Buruh Gresik Ngeluruk Kantor Disnaker.

Ribuan pekerja/buruh yang tergabung dalam Sekretariat Bersama Serikat Pekerja/ Serikat Buruh (SEKBER SP/SB) kabupaten Gresik kembali ngeluruk Dinas Ketenagakerjaan (disnaker) kabupaten Gresik pada kamis (12/19).

Aksi kali ini dilakukan karena sampai kemarin malam Rapat Dewan Pengupahan kabupaten Gresik masih dalam perdebatan alot terkait dengan penetapan Upah Minimum Sektoral Kabupaten/Kota (UMSK) tahun 2020.

Moch. Chairon, S.H salah satu anggota Dewan Pengupahan dari perwakilan Serikat Pekerja Logam Elektronik dan Mesin Kabupaten Gresik “Tidak salah jika pekerja/buruh di Gresik menuntut segera ditetapkannya UMSK karena sudah dua tahun terakhir ini kabupaten Gresik sudah tertinggal oleh kabupaten/kota Ring 1 Jawa Timur” tegasnya

Ribuan masa aksi tetap bertahan di depan gerbang kantor Disnaker Gresik, dengan pengawalan oleh aparat keamanan dari Polres Gresik yang dipimpin langsung oleh Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo hingga berita acara hasil rapat dewan pengupahan dibacakan langsung oleh kepala Disnaker Gresik Dra. Ninik Asrukin. (ikn)

Rate this article!