127 Panitia UNAS Bila Gagal Diancam Geser

#

Kabar Gresik_ Agar pelaksanaan Unas tahun ini berjalan dengan baik dan sesuai aturan yang berlaku, maka sebanyak 127 panitia pelaksana Ujian Nasonal di lantik dan di Sumpah oleh Wakil Bupati Gresik Moch Qosim di Aula Dinas Pendidikan Nasional kamis (14/3).

Pada acara pelantikan Panitia Ujian Nasional SD/MI/SDLB, SMP/TMs/SMPLB, SMA/MA/SMALB, SMK dan pendidikan kesetaraan Program paket A/ULA, Paket B/WUSTHA dan Paket C di Kabupaten Gresik, Moch Qosim berharap hasil Unas tahun 2013 semakin baik.

“Unas merupakan harga mati atau harga diri siswa dan orang tua, untuk itu saya berharap agar seluruh panitia menjadikan kegiatan ini sebagai pertimbangan pokok, sekaligus sebagai tolok ukur bekerja yang baik, jika tak bisa bekerja dengan baik, maka panitia sendiri yang akan digeser,” ancam Qosim.

Untuk itu Qosim berharap pelaksanaan UNAS tahun ini berjalan sesuai aturan yang telah di tetapkan. Tahun lalu tingkat ke lulusan  bisa 99% hingga 100%, maka tahun ini baik SD, SMP, SMA diharapkan tahun ini lulus 100% baik di tingkat SD, SMP maupun SMA. Dan hasil nilai betul-betul cermin kepandaian anak,  Jelas Wakil Bupati Gresik.

Waki Bupati juga berharap kepada seluruh panitia maupun pihak terkait agar menjalin kerjasama yang baik, sinergi dan koordinasi dengan baik sehingga pelaksanaan UNAS 2012-2013  berjalan dengan baik sesuai aturan yang berlaku,

Qosim mengingatkan, jangan seperti daerah lain, yang tahun lalu UNAS sempat di ulang.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Nasional Gresik Nadlif optimis dengan keinginan Pemkab Gresik untuk 100% lulus, karena sebelumnya para siswa maupun orang tua sudah di berikan motivasi. Untuk siswa sebelumnya sudah dilaksanakan Try out secara objektif dengan bobot yang lebih berat dari materi UNAS. UNAS untuk tingkat SD/MI pada bulan Mei, di tingkat SMP/MTs/SMPLB pada tgl 22 april dan di tingkat SMA/MA/SMALB pada tgl 15 April 2013. (Tik)

 

Editor: zumrotus S

About Editor02

Check Also

Anggota DPRD Gresik Temukan Pemotongan Dana Bos, Kadispendik Bilang Kepsek Goblok

# Komisi IV  DPRD Gresik kaget ada  laporan warga kalau dana Bantuan  Operasional Sekolah (BOS) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.