Menu

Mode Gelap
Tragedi Kanjuruhan Duka Ponpes Mambaul Ihsan Anak Bayuurip Juga Korban Tragedi Kanjuruhan Nelayan Campurejo Meradang BBM Untuk Nelayan Selalu Kosong Gresik Futsal Championship 2022 Akhirnya Digelar Eko Budi Leksono Rektor UMG Meninggal

Peristiwa · 13 Mei 2015 12:05 WIB ·

17 PPK Gresik Wajah Lama


 17 PPK Gresik Wajah Lama Perbesar

image

Kabargresik_ Sebanyak 90 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kab Gresik hari ini rabu (13/5/2015) di lantik dan di sumpah di gedung Putri Mijil oleh ketua KPU Kab Gresik.

Sesuai Surat keputusan KPU Nomor 14/KPts/KPU-gresik-014.329707/2015 tentang pembentukan dan pengukuhan panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam pemilihan Bupati dan wakil Bupati Gresik tahun 2015, Mereka tidak hanya di sumpah namun juga menandatangani fakta integritas, siap  melakukan tugas dengan jujur, objektif dan akuntable.
Bupati Gresik Sambari Halim Radianto di hadapan 90 anggota PPK dan Undangan mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Gresik memberikan apresiasi besar terhadap KPU, karena KPU telah  melakukan sejumlah agenda tahapan pilkada dengan baik, benar dan lancar.

“di beberapa daerah di jawa timur masih banyak yang belum melakukan hal seperti ini, semoga dengan langkah yang baik ini akan di iringi dengan kerja yang baik oleh KPU, sedangkan untuk anggota PPK supaya tetap konsisnten dan mempunyai komitmen dengan semangat kejujuran, objektifitas dan akuntabilitas.” ujar Sambari.

Terkait dengan KPU, Bupati Gresik menegaskan agar KPU harus mempunyai komtmen tegas, karena tugas ini vital dan tak boleh memihak siapaun, KPU harus jujur dan Adil, dalam melaksanakan Tugas KPU harus berpedoman sesuai dengan tahapan yang sudah ada. Sehingga nantinya pelaksanaan Pilkada bisa lancar, aman dan tertib, karena pemilu harus bisa mewadahi aspirasi masyarakat, saya yakin Warga Gresik sudah dewasa dalam berdemokrasi, mari kita jaga dan kita kawal pilkada Gresik dengan kebersamaan, sabar dan hati yang iklas, semoga Gresik ke depan bisa lebih baik.

Sementara itu Ketua KPU Gresik Achmad Roni menjelaskan bahwa anggota PPK untuk tahun ini sejumlah 90 anggota, 17 diantaranya merupakan anggota lama dan sisanya anggota baru, para anggota ini sesuai dengan peraturan, mereka akan bekerja hingga dua bulan setelah pelaksanaan Pilkada, diharapkan anggota PPK ini bisa bekerja sesuai dengan fakta itegritas yang telah di tandatangani ini, seperti mengutamakan kejujuran, akuntabiltas, objektif, dan adil. (dwi)

Editor: sutikhon

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tragedi Kanjuruhan Duka Ponpes Mambaul Ihsan

2 Oktober 2022 - 19:49 WIB

Anak Bayuurip Juga Korban Tragedi Kanjuruhan

2 Oktober 2022 - 14:57 WIB

Gus Muhaimin Sholat Dibelakang Panggung

8 September 2022 - 17:11 WIB

Program Jaketku Ketua TP PKK Kab Gresik Tuntaskan Pendidikan Anak Putus Sekolah

26 Juli 2022 - 09:39 WIB

Local Dating Online

25 Juli 2022 - 16:13 WIB

Pemilik Pesanggrahan Ki Ageng NH Sore Ini Ditahan

18 Juli 2022 - 18:17 WIB

NH alias Nur Hudi Didin Arianto pemilik Pesanggrahan Keramat Ki Ageng, akhirnya ditahan Satreskrim Polres Gresik
Trending di Kriminal