2500 Wajib Pajak Baru Target Sensus Pajak Di Gresik

Dalam Sensus Pajak Nasional 2011, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Gresik siap bidik 2.500 wajib pajak (WP) baru. Hal ini disampaikan oleh Kepala KPP Gresik Selatan, Dharmawansyah yang didampingi Kepala KPP Gresik Utara, Eko Pandopo dikantornya Kamis,(6/10).
Para  wajib pajak baru yang siap dimutakhirkan datanya itu masing-masing dari area wilayah KPP Gresik Utara sebanyak 1500 WP dan dari wilayah KPP Gresik Selatan sebanyak 1000 WP. Pelaksanaan sensus Pajak di wilayah Gresik akan dimulai pada 10 Oktober 2011 sampai akhir Nopember.
Setidaknya ada 40 tenaga sensus pajak yang akan memulai aktifitasnya mulai Senin, (10/10) untuk mendata WP di seluruh Kabupaten Gresik. Para petugas sensus ini akan dibantu oleh aparat dari desa atau kelurahan yang ikut membantu kelancaran sensus.
Menurut Dharmawansyah, ada 25 petugas yang akan menyebar di area pelayanan Gresik Utara dan 15 orang petugas sensus yang lain akan melayani sensus di wilaya pelayanan Gresik Selatan. “Petugas sensus yang kami turunkan kami bekali dengan pakaian seragam rompi dan topi berwarna biru berkombinasi kuning. Sekaligus ada ID card (kartu pengenal) yang diterbitkan oleh Kantor Pajak” tambah Dharmawansyah.
Sesuai arahan, sensus kali ini akan mendata WP di sentra bisnis dan sentra ekonomi, serta beberapa pemukiman dimana terdapat aktifitas ekonomi misalnya di ruko, rukan dan perumahan. “Yang penting kepada wajib pajak untuk menyiapkan datanya yang lebih valid, agar akurasi data yang masuk database bisa dipertanggungjawabkan” katanya.
Sementara Kepala KPP Pratama Gresik Utara, Eko Pandoyo WB menambahkan, bahwa pihaknya tadi pagi serentak melakukan sosialisasi sensun ini di halaman kantor Kecamatan Gresik yang dihadiri Camat Gresik Syamsul Hidayat dan segenap Muspika. Sedangkan sosialisasi di Gresik Selatan dilaksanakan di Ruko Gading Mutiara, Bumi Paragon Plaza, Menganti.
Selain sosialisasi sensus pajak Nasional 2011, kami lebih menekankan kepada masyarakat tentang penting memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Kami juga menghimbau kepada wajib pajak yang mempunyai tanggungan hutang pajak agar segera melunasi. “karena perolehan pajak ini penting untuk membiayai kesinambungan pembangunan masyrakat Indonesia” ujar Eko Pandoyo yang diangguki oleh Dharmawansyah. ( Press Release/Pemkab Gresik )

About Editor02

Check Also

KLB PMK Pemda Gresik Bisa Apa: Kapasitas Hewan Qurban Peternak lokal Tidak Mencukupi

# Pemerintah kabupaten Gresik tidak mampu menyediakan hewan qurban hanya dari peternak lokal, karena kebutuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.