352 Pejabat Kena Mutasi

#

Kabargresik_ Kembali Roda mutasi bergulir di Pemerintah Kabupaten Gresik. Pada Mutasi yang kesepuluh dimasa Pemerintahan Sambari Qosim ini, Jum’at (16/5). Sebanyak 352 Pejabat menduduki pos baru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gresik. Baik itu sebagai Pejabat Struktural maupun pejabat fungsional.
 
Empat pejabat baru menduduki eselon IIB masing-masing Hari Sucipto menjadi Asisten III menggantikan Bambang Sugati yang menduduki Kepala Dinas Sosial. Sedangkan Agus Budiono menduduki Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat. Indah Sofiana masuk menjadi staf ahli Bupati menggantikan bidang Pemerintahan menggantikan Hari Sucipto.
 
Menurut Bupati Gresik, Dr. Sambari Halim Radianto, walaupun saya sebagai ketua partai politik, namun mutasi dan pelantikan kali ini bukan kerana adanya unsur politik. “Lihat saja, meski partai saya menang mutlak di Benjeng dan Balongpanggang, namun camatnya juga saya mutasi. Bahkan partai saya kalah di Wringinanom, Driyorejo, Dukun dan Sangkapura namun camatnya tidak saya ganti” tegas Bupati.
 
Perubahan juga terjadi pada jabatan eselon IIIA di lingkungan Sekretariat Pemda Gresik. Kepala Bagian Humas diduduki oleh Suryo Wibowo menggantikan Agus Setyo Prambudi yang kini menduduki sekretaris Dinas Sosial Gresik. Edy Hadi Siswoyo menduduki Kepala Bagian Hukum. Sedangkan Rini Indriati menduduki pos Kepala Bagian Pengolahan Data dan Teknologi Informasi.
 
Menurut Sekda Gresik, M. Najib, pejabat yang dilantik kali ini sebanyak 352 orang. Masing-masing, 4 (empat) orang pejabat eselon IIB, 16 orang Pejabat eselon IIIA, 23 orang pejabat eselon IIIB, 110 orang pejabat eselon IVA, 42 orang pejabat eselon IVB, 126 orang Kepala Sekolah, 21 orang Pengawas dan 9 orang Penilik. Serta seorang Direktur Utama PDAM.
 
Sementara kepala Bagian Humas yang baru, Suryo Wibowo mengatakan menjadi kabag humas ini perlu kerja ekstra keras. Tak hanya kemampuan dibidang pemerintahan tapi dibutuhkan pendekatan persuasif khusus terutama dalam menghadapi teman-teman Pers. “Yang penting kita jalani dulu, pasti nantinya akan menemukan formula yang pas untuk menjadi seorang kabag humas yang ideal” ujarnya ketika memasuki ruangannya di Bagian Humas.   (sdm)

Editor: sutikhon

About Editor02

Check Also

KLB PMK Pemda Gresik Bisa Apa: Kapasitas Hewan Qurban Peternak lokal Tidak Mencukupi

# Pemerintah kabupaten Gresik tidak mampu menyediakan hewan qurban hanya dari peternak lokal, karena kebutuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.