Banyak Pungli, KPG Akan Mengadu Ke Gubernur

#

image

Kabargresik_ Komite Pendidikan Gratis (KPG), berencana mengadu ke Gubernur Jawa Timur persoalan pungli pendidikan di Kabupaten Gresik.

KPG menilai, tidak ada tindak lanjut dari beberapa kasus yang mereka adukan ke Dinas Pendidikan sepanjang tahun 2015 kemarin.

“Termasuk beberapa kasus pungli yang kita temukan kemarin, dalam kesepakatan dengan dinas pendidikan siap untuk memberi memberi teguran ke sekolah dan mengembalikan kepada wali siswa tapi sampai hari ini tidak ada hasil.”kata Budi anggota KPG.

Bukan hanya itu, dari beberapa kesepakatan KPG yang ditanda tangani dengan dinas pendidikan beberapa waktu lalu, tidak satupun dijalankan seperti pemasangan banner himbauan atau sosialisasi sekolah bebas pungli.

Rencananya, besok KPG mensomasi Gubernur Jatim persoalan tersebut karena menurut mereka dinas pendidikan dan pemerintah kabupaten Gresik tidak serius menangani pendidikan di Kabupaten Gresik.

Diketahui selama 2015 kemarin Koalisi Pendidikan Gresik (KPG), beberapa kali melakukan aksi demontrasi ke dinas pendidikan menyoal maraknya pungli yang ada di sekolah-sekolah di Kabupaten Gresik. (A Ghofar/K1)

About Editor02

Check Also

Anggota DPRD Gresik Temukan Pemotongan Dana Bos, Kadispendik Bilang Kepsek Goblok

# Komisi IV  DPRD Gresik kaget ada  laporan warga kalau dana Bantuan  Operasional Sekolah (BOS) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.