BBM Turun Harga Beras Masih Naik

#

image

Kabargresik_ Turunya harga bahan bakar minyak (BBM) yang ditetapkan pemerintah pada Senin dini hari (19/1/ 2015)  tampaknya tidak berpengaruh  terhadap harga kebutuhan bahan pokok di Gresik bahkan cenderung naik.

Seperti yang terjadi di pasar wage Dukun (19/1) meski, harga BBM turun, namun sejumlah harga sembako mengalami kenaikan harga. Seperti yang terjadi pada harga Beras jika sebelumnya dijual dengan harga Rp.85.000 (25Kg) saat ini naik menjadi Rp.115.000, wortel, jika sebelumnya dijual dengan harga Rp.9.000 perkilo kini naik menjadi Rp.12.000, harga kentang sebelumnya dijual seharga Rp.9.000 perkilo, kini menjadi naik menjadi Rp.11.000.

Sementara harga seladri yang sebelumnya dijual dengan harga Rp.14.000. Perkilo, kini menjadi Rp.20.000 perkilogram. Salah satu pedagang sembako di pasar Wage Dukun Abd.Hakim(43 Tahun) mengaku, minimnya stok yang dalam beberapa hari terakhir ini terjadi diduga memicu adanya kenaikan harga.

“Dalam beberapa hari ini stok sayuran dan sembako minim mas, ya ini mungkin diakibatkan cuaca buruk, sehingga harga naik.”Katanya Kepada Kabargresik.com.

Selain sayuran, sejumlah harga kebutuhan yang lain seperti telur,dan minyak goreng juga terus mengalami kenaikan harga, jika sebelumnya harga telur dijual seharga Rp.18.000 kini menjadi Rp.22.000 perkilogram.

Sedangkan harga minyak goreng curah yang sebelumnya dijual seharga Rp.10.000 kini menjadi naik menjadi Rp.11.000 perkilogramnya.(Syafik)

Editor: sutikhon

About Editor02

Check Also

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menjalin kerja sama dengan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) dalam hal Pembinaan dan Fasilitasi Pemasaran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)

Gandeng YDBA PT SIG Bina UMKM

# Untuk mendukung program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN), PT Semen Indonesia (Persero) Tbk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.