Demo Mobdin PMII Injak Mobil Dewan

Kabargresik_ Rupanya PMII Cabang Gresik menepati janjinya untuk mengerahkan massa aksi lebih besar hari ini (10/9/2013), setelah kemarin (9/9/2013) aspirasinya dalam menolak rencana pengadaan mobil dinas mendapati kondisi kosong.

“Kebijakan ini merupakan arogansi dari Bupati Gresik, padahal bukti riil dilapangan bahwa rakyat Gresik masih butuh pendidikan murah dan kesehatan masih memprihatinkan” teriak salah seorang orator.

Dari selebaran yang mereka tulis dan bagikan kepada pengguna jalan, anggaran sejumlah 9,4 miliar itu akan dibelanjakan 38 unit antara lain 6 Unit jenis Inova, 4 Unit Pajero, 2 Unit Double Cabin, 6 unit Panther Patroli dan 22 unit jenis MPV.

Akan tetapi lagi-lagi mereka tidak menemui perwakilan rakyat untuk mendengar aspirasinya tersebut menolak 38 unit mobil dinas dengan anggaran besar dari APBD.

Sebab siang ini anggota dewan perwakilan rakyat sedang mempersiapkan rapat paripurna yang akan dilangsungkan pukul 13.00 WIB berkaitan dengan pandangan akhir fraksi dan sikap yang dilanjutkan dengan persetujuan atau penolakan terhadap rencana belanja mobdin tersebut.

Aksi yang digelar sejak pukul 12.00 WIB dan masih dilakukan hingga 13.00 WIB ini diwaranai dengan aksi saling dorong dengan aparat keamanan dari kepolisian dan satuan polisi pamong praja karena demonstran mencoba merangsek masuk. Tak berhenti di sana, para demonstran menggelar aksi peduli dengan menggelar koin peduli untuk mobdin. (Chidir).

Editor: zumrotus S

About Editor02

Check Also

Korban Laka Pertigaan Bungah Mantan Guru Olahraga

Pertigaan bunga kembali menelan korban, kali ini kecelakaan hebat terjadi antara  Truk Kontainer menabrak Mobil …

#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *