GP Ansor Adakan Sanlat BPUN

#

image

Kabargresik _ Dalam waktu dekat pengurus gerakan pemuda (Gp) Ansor cabang Gresik akan menggelar pesantren kilat bimbingan pasca ujian Nasional (SANLAT-BPUN) tahun 2015.

Sanlat untuk kali kedua ini digelar pendidikan keperguruan tinggi Negeri.“Sanlat ini diperuntukan bagi siswa yang lulus UN dan mau masuk perguruan tinggi negeri(PTN) favorit dan mendapatkan beasiswa.“Ujar M.Hamid ketua panitia Sanlat jumat (24/4).

Menurut Hamid,  peserta Sanlat Bpun ini merupakan hasil seleksi siswa dari semua lembaga SMA/SMK/MA negeri dan swasta sekabupaten Gresik. ”Kita mengambil 60 anak yang diutamakan bagi mereka yang berprestasi,namun tidak mampu untuk melanjutkan kuliah.”Jelasnya.

Lelaki asal Desa Bulangan Kecamatan Dukun ini menjelaskan bahwa hingga saat ini. Sanlat Bpun sudah mengantarkan putra daerah untuk masuk ke PTN favorit dan mendapatkan beasiswa.

“Selain untuk meningkatkan angka indeks pembangunan(IPM)dibidang pendidikan,sanlat bpun ini bernilai investasi SDM, jangka panjang untuk NU dan Gp ansor yang nantinya akan meregenerasi kepemudaan di semua tingkatan.”Terangnya.

Sanlat ini dilakukan selama 1 bulan penuh berisi tentang materi-materi PTN untuk bisa lulus seleksi yang dipandu mentor-mentor profesional di bidangnya peningkatan ibadah, kepemimpinan, keorganisasian, kewirausahaan, sehingga mereka bisa hidup mandiri setelah masuk di PTN nanti.

”Tidak hanya itu,kami juga memasukkan nilai-nilai islam Moderat ala NU sehingga mereka terhindar dari organisasi radikal yang berkeliaran di kampus dan menentang NKRI.”Pungkasnya.Sanlat ini terselenggara atas kerja sama Gp ansor,yayasan mata air fondation Jakarta dan pemkab Gresik.(SYAFIK)

Editor: Sutikhon

About Editor02

Check Also

Polres Gresik Pasang Garis Polisi Di Pesanggrahan Kramat Ki Ageng

# Polres Gresik Kamis sore (16/6/2022) telah memasang garis Polisi dilokasi ritual manusia menikah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.