Jatah CJH Tambahan Usia Lanjut Hanya 3 Orang

Sebanyak 52 calon jamaah haji (CJH) asal Gresik dipastikan batal berangkat ke Tanah Suci. Hingga batas akhir pembayaran Jumat (7/9) lalu, mereka belum juga melunasi ongkos naik haji (ONH).
“Tahun ini mereka batal naik haji. Namun, mereka masih berkesempatan berangkat untuk kuota 2013 dengan catatan mereka melunasi ONH-nya,” ujar Khoiruddin Usman, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kandepag Gresik, Khoiruddin Usman, kepada wartawan.
Untuk musim haji 2012, Gresik mendapat kuota 1.993 CJH. Dari total CJH tersebut, sebanyak 151 CJH yang masih mempunyai tanggungan ONH. Mereka diberi kesempatan untuk melunasi ONH hingga 7 September, akhir pekan lalu. Namun, hingga batas waktunya ternyata hanya 99 CJH yang melunasi tanggungan ONH.
Menurut Khoiruddin Usman, jatah 52 kursi selanjutnya dikirimkan ke pusat. Oleh pusat jatah-jatah kursi CJH yang belum melunasi ONH tersebut diperuntukkan bagi CJH usia lanjut. Yaitu yang usianya diantara 87 tahun hingga 105 tahun yang masuk daftar tunggu.
#

“Total kursi yang diperuntukkan CJH usia lanjut di Jawa Timur mencapai 106. Dari jumlah itu, Kabupaten Gresik hanya mendapat jatah 3 kursi usia lanjut. Kebetulan mereka masuk daftar tunggu 2013,” ungkap dia. (sik)

About Editor02

Check Also

Polres Gresik Pasang Garis Polisi Di Pesanggrahan Kramat Ki Ageng

# Polres Gresik Kamis sore (16/6/2022) telah memasang garis Polisi dilokasi ritual manusia menikah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.