Lengis Optimis Juni Rampung

image

Kabargresik_ Bupati dan Wakil Bupati Gresik, Sambari – Qosim pada Jum’at pagi (23/1/2015) melakukan pemantauan ke proyek pembangunan Stadion Lengis di Jalan Veteran Gresik dan Bendung Gerak Sembayat (BGS) di Kecamatan Bungah.
 
Pemantauan yang dilakukan Sambari – Qosim ini terkait penyelesaian pembangunan kedua proyek tersebut yang diharapkan bisa sesuai target. “ sampai hari ini, progres pembangunan Stadion Lengis sudah mencapai 80 prosen. Insyaallah bisa selesai tepat waktu dan pada Juni 2015 mendatang sudah bisa dipakai” ujar Sambari melalui kabag Humas Suyono.
 
Menurut Suyono, pada kunjungan sebelumnya Bupati meminta agar interior ruangan VVIP ditata lebih representative. Menurut Sambari ruangan VVIP ini nantinya akan dipakai menerima tamu Bupati atau Walikota dari luar daerah apabila  kontingennya bertanding disini.  Ujar Bupati yang disampaikan kabag Humas Suyono.
 
Selain ruang VVIP, Sambari juga meminta kepada pihak proyek agar rumput yang dipakai adalah rumput yang tumbuh vertikal. “Tentang pemotongan rumput tersebut akan kita sesuaikan dengan keadaan dan waktu. Yang penting adalah rumput vertikal dengan kwalitas terbaik” katanya lagi.
 
Bupati dan Wakil Bupati Gresik Sambari Qosim terlihat agak bergairah saat mengunjungi Bendung Gerak Sembayat (BGS) didesa Sidomukti Kecamatan Bungah.  Bendung Gerak Sembayat (BGS) yang mampu menampung air 7 juta m3 sebentar lagi juga selesai. “Melihat keadaan saat ini serta laporan dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bambang Isdianto maupun pihak proyek, saya optimis Akhir 2015 sudah bisa operasional” ungkap Sambari.
 
Masih menurut Sambari, tentu sukses bendungan ini adalah sukses kita semua. “Dengan selesainya bendungan ini maka masyarakat Gresik tak akan lagi kekurangan air. Selain sebagai air baku PDAM, nantinya bendungan ini akan mensuplai air untuk pertanian dan pertambakan. Disini akan terjadi ekstensifikasi pertanian maupun pertambakan dengan membuka lahan baru yang selama ini masih sebagai lahan tidur”, ungkapnya optimis. (sdm)

Editor: sutikhon

About Editor02

Check Also

Muncul Wabah PMK: Pemkab Gresik Upayakan Bantuan Untuk Peternak Sapi

Bupati yang daerahnya telah terjangkit penyakit mulut dan kuku (PMK) menjadi Garda terdepan dalam penanganan …

#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *