Masjid dan Musholah Di Wilker Cerme Digelontor Bantuan Milyaran Rupiah

#

Kabargresik_ Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto, Selasa (16/7) memulai berbuka bersama dengan masyarakat Gresik. Acara bukber yang dikemas dalam program Safari Romadhon ini dilaksanakan di Desa Sumengko Kecamatan Duduksampeyan.
 
Selain berbuka bersama masyarakat se eks Wilker Cerme yang meliputi beberapa kecamatan yaitu Cerme, Duduksampeyan, Benjeng dan Balongpanggang. Bupati Gresik yang hadir bersama Wakil Bupati serta anggota Muspida Gresik dan Pejabat Pemkab Gresik membagi-bagikan sejumlah bantuan.
 
Beberapa bantuan yang disiapkan pada acara rangkaian Safari Romadhon 2013 se Kabupaten Gresik diantaranya, Bantuan program dari Dinas Sosial Gresik ini diberikan kepada 18 kelompok Karang Taruna berupa 17 alat perbengkelan automotif yang masing-masing 1 unit. Serta 1 kelompok Karang Taruna mendapat bantuan alat digital printing.
 
Dinas sosial Kab Gresik juga memberikan bantuan program kepada 190 ekor kambing, 15 unit program bedah rumah, serta 50 unit bantuan pertukangan serta alat rumah tangga untuk peningkatan kualitas kesejahteraan masyarakat desa.  
 
Khusus untuk masyarakat di wilayah Kerja Cerme, Bupati Gresik memberi bantuan dana operasional Masjid dan Mushollah. Ada 95 Masjid dan Mushollah yang mendapat bantuan dari Bupati dengan total bantuan seluruhnya sebesar Rp. 1.250.000.000,-.
 
Selain bantuan untuk Masjid, Bupati Gresik juga menyerahkan Santunan Kematian untuk 512 warga masing-masing mendapat santunan Rp. 1.500.000,-. Bantuan untuk Yatim Piatu dan janda miskin dan veteran. Bantuan anak yatim di wilker Cerme, Pemkab Gresik mengalokasikan bantuan sebesar Rp. 403.800.000,- untuk 2019 anak yatim. Pemkab Gresik juga mengalokasikan bantuan untuk janda miskin dan veteran se eks wilker Cèrme sebesar Rp. 396.800.000,- yang dibagikan untuk 1984 orang.
 
Menurut Kepala Bagian Humas Pemkab Gresik, Andhy Hendro Wijaya, selain bagi-bagi bantuan. Acara Safari Romadhon kali ini juga dibarengi dengan kegiatan pasar murah sembako. “Untuk penempatan Pasar Murah itu disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat sesuai consensus antara Camat se Wilker yang bersangkutan” katanya.
 
Untuk program Safari Romadhon, “Program ini merupakan program rutin setiap bulan Romadhon. Setiap tahun acara ini ditempatkan di masing-masing Wilker se Kabupaten Gresik.”Penempatan untuk Safari Romadhon bergantian setiap Wilker” tukas Andhy. (sdm)

Editor: zumrotus S

About Editor02

Check Also

Blower PT Hutan Lestari Terbakar 6 Korban Luka Parah

# Blower milik PT Hutan lestari  di jalan Kapten Darmo sugondo Gresik terbakar, kebakaran ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.