Mat Kurdi Out Of Frame

#

Keterbatasan fisik, bukan menjadikan seseorang hidupnya di jalani dengan bermalas-malasan. Terkadang seseorang yang mempunyai keterbatasan fisik/cacat fisik, dlam kehidupan sehari-harinya selalu minder dalam bermasyarakat.


Ternyata semua itu tidak berlaku bagi Mad Kurdi. anak bungsu dari 3 saudara ini ternyata lebih tegar  dari saudara-saudaranya. Mad Kurdi dengan keterbatasan fisik yaitu kaki dan tanganya cacat ini mempunyai keahlian di atas rata-rata, dia adalah seorang tehnisi Hand Phone (HP) yang setahun belakangan ini mulai di kenal warga. Rata-rata setiap hari mampu menservice 5 sampai 10 HP, dan sampai sekarang warga yang pernah memperbaiki di rumah Mad Kurdi. tidak pernah kembali gara-gara rusak lagi.
Sepeda roda 3, satu-satunya alat transportasi yang di miliki untuk mencari pelanggan dan mengatar barang yang sudah di service. Dengan keahlian membongkar dan memperbaiki HP, dia tidak perlu mencari pekerjaan kepada orang lain, pekerjaan yang terus menumpuk tiap harinya ini, dia kerjakan sendirian di rumahnya dusun Tlogorambit, Desa Purwodadi Kec Sidayu.
Mad Kurdi yang usianya 25 tahun lulusan SD ini yang hobi utak-atik HP juga pernah ikut Pendidikan dan pelatihan (Diklat) yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial Jawa Timur. Usai mengikuti Diklat ternyata pelangganya setiap hari terus bertambah.
Mad Kurdi menjelaskan bahwa dalam bekerja saya mengutamakan kejujuran, tepat waktu/sesua target dan mungkin ongkosnya lebih murah, jika warga tidak dapat mengambil di rumah, saya siap mengantarkan di rumahnya. modal inilah yang menjadikan pelanggan merasa nyaman dan percaya. Dan saya   mengucapkan terimakasih kepada BAZ Kab Gresik yang telah memberikan bantuan alat kerja berupa Laptop dan etalase, bantuan ini sangat mendukung dalam pekerjaan saya, di mana yang dulu saya meletakkan barang dan alat-alat sembarangan, sekarang dengan etalase ini semua barang bisa saya tata rapi, aman dan bersih.
Ketua Umum BAZ. Drs Moch Qosim. M.Si menjelaskan bahwa bantuan tersebut semata-mata ingin memberikan semangat kepada Mad Kurdi yang dengan keterbatasan Fisiknya mampu berkiprah. Pemberian bantuan Sosial ini merupakan salah satu Program BAZ yaitu Program Gresik sejahtera. Tidak hanya sampai disini saja, BAZ akan terus memperhatikan kepada mereka yang membutuhkan dan mereka yang berprestasi tapi miskin. (dwi)

About Editor02

Check Also

Polres Gresik Pasang Garis Polisi Di Pesanggrahan Kramat Ki Ageng

# Polres Gresik Kamis sore (16/6/2022) telah memasang garis Polisi dilokasi ritual manusia menikah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.