PERAIH EMAS MTQ BERANGKAT UMROH

#

Kabargresik_ Untuk memenuhi janji saat memberangkatkan kafilah pada MTQ (Musyabaqoh Tilawatil Al Qur’an) XXV di Surabaya pada Juni 2013 lalu, Bupati dan Wakil Bupati Gresik memberikan hadiah umroh untuk 5 (lima) orang kafilalah peraih medali emas. Hal ini disampaikan kabag Humas Pemkab Gresik, Agus Setya Prambudi, Rabu (11/12) di kantornya.
 
Mereka adalah Mohammad Agung Ilham Afarudin peraih emas untuk MHQ 10 jus putera, Siti Halimah peraih emas untuk tafsir Bahasa Arab puteri, Achmad Choirul peraih emas untuk tafsir Bahasa Indonesia Putera, Nurhamidah peraih emas untuk Khot golongan naskah puteri dan Muhammad Mukhtarudin peraih emas untuk khot golongan hiasan Mushaf putera.  
 
Dengan diraihnya 5 medali emas pada MTQ XXV yang beralngsung pada Juni lalu di Surabaya ini, maka kontingen Gresik keluar sebagai juara umum. Selain meraih 5 medali emas, kafilah Gresik juga mempersembahkan 3 medali perak dan 5 medali perunggu. Kontingen Gresik juga meraih 4 juara harapan I dan 4 juara harapan II  serta 1 juara harapan III.
 
Dalam keterangannya kepala bagian Kesejahteraan rakyat Setda Gresik, Kusaini mengatakan, reward ini sebagai pemacu semangat untuk kafilah yang lain agar pada MTQ yang akan datang para kafilah yang tergabung dalam kontingen Gresik bisa lebih termotivasi.”kami berharap juara umum ini jangan sampai lepas pada pelaksanaan MTQ selanjutnya. Kalau mungkin para kafilah ini bisa meningkatkan prestasinya untuk merebut juara tingkat Nasional” ujar Kusaini.
 
Tentang kepastian keberangkatan ke tanah suci untuk Umroh, Kusaini menjelaskan “Mereka diperkirakan berangkat pada 19 Januari 2014. Makanya pemberitahuan ini kami sampaikan kepada mereka sejak jauh hari. Dalam waktu sebulan lebih ini kami harapkan mereka mempersiapkan mental serta perbekalan lain sebelum berangkat Umroh. Kalau di pihak kami selaku yang memberangkatkan, semuanya sudah siap” katanya. (sdm)

Editor: sutikhon

About Editor02

Check Also

KLB PMK Pemda Gresik Bisa Apa: Kapasitas Hewan Qurban Peternak lokal Tidak Mencukupi

# Pemerintah kabupaten Gresik tidak mampu menyediakan hewan qurban hanya dari peternak lokal, karena kebutuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.