Sambari Sambat BUMN Terkait Persegres

#

Kabar Gresik_ Bupati Gresik,  Sambari Halim Radianto meminta jajaran BUMN yang ada di Gresik untuk ikut mendukung dalam pendanaan Persegres.

“Saat ini hanya satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang rutin memberikan dana operasional untuk Persegres. Permintaan Bupati inio disampaikan saat memberikan sambutan pada Seminar yang bertajuk BUMN Marketeers yang diselenggarakan oleh PT Telkom di Hotel Sapta Nawa, Rabu (17/4).

Bupati menambahkan, pembiayaan Persegres cukup besar. Besarnya biaya ini akan ringan apabila semua BUMN yang ada di Gresik ikut serta berpartisipasi untuk pendanaan satu-satunya kesebelasan kebanggan masyarakat Gresik.

“Kami mohon Para BUMN untuk memikirkan hal ini, karena hanya PT. Petrokimia Gresik yang mau berpartisipasi mendanai. Padahal di Gresik Banyak sekali BUMN”, katanya.

Menanggapi permintaan Bupati Gresik ini, Kepala Bagian Humas, Andhy Hendro Wijaya menyatakan, Permintaan Bupati ini sangat beralasan. Karena Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tidak boleh untuk pembiayaan sepakbola. Selama ini, pembiayaan Persegres ditanggung oleh pengusaha-pengusaha daerah dan para simpatisan. Padahal kesebelasan yang berlaga di Liga Super Indonesia (LSII ini merupakan kebanggaan masyarakat Gresik. Tentu saja, prestasinya selalu ditunggu masyarakat.  (nia)

About Editor02

Check Also

Warga Gresik Minta PT Freeport Indonesia Perluas Wilayah Ring 1

# Forum Kota (Forkot) menilai kebijakan PT Freeport Indonesia menetapkan sembilan desa di dua kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.