Buruh Gelar Dzikir Agar Sehat Rohani dan Jasmani.

banner 468x60

kabargresik.com – Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Logam, Elektronika dan Mesin (PUK SP LEM) PT. Mulia Jadi menggelar Istighosah dan Dzikir bersama dilingkungan perusahaan Jl.Semeru Driyorejo, Gresik pada Minggu, (6/10/2019),

Sedikitnya 60 anggota dan beberapa pengurus PUK dari 6 perusahaan yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Logam, Elektronika dan Mesin (DPC SP LEM) Kabupaten Gresik, yang mengikuti kegiatan di perusahan yang bergerak dalam bidang Metal Printing dan Can Making ini.

Pengurus PUK SP LEM PT. Mulia Jadi Jaenab bangga bisa mengadakan kegiatan ini “Meskipun tempat kami jauh dari kota Gresik, kami sangat bangga kawan-kawan mau hadir diperusahaan kami untuk mengikuti kegiatan ini” Ujar Jaenab

Tak hanya Istighosah dan Dzikir namun kegiatan ini juga dijadikan sebagai sarana diskusi, banyak pertanyaan dari anggota SP LEM PT.Mulia Jadi, mulai tentang ketenagakerjaan, kewirausahaan hingga seputar kesehatan, salah satunya Nasiva, ibu yang berumur 50 th ini bertanya seputar kesehatan karena kebetulan ustadz Munir disamping beliau ketua majelis dzikir, beliau juga mempunyai keahlian dalam pengobatan tradisional “Semua penyakit itu datangnya dari perut, jadi kita harus bisa menjaga menu makanan yang kita konsumsi agar kita tidak gampang terkena penyakit” terang Munir.

Menyambung banyaknya pertanyaan Ketua DPC SP LEM Gresik Ali Muchsin, juga memberikan wawasan seputar kewirausahaan dan pelatihan-pelatihan untuk menghadapi masa pensiun, karena mengingat anggota SP LEM yang ada di PT.Mulia Jadi ini mayoritas sudah memasuki masa pensiun “di Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja Gresik itu ada pelatihan-pelatihan khusus untuk mempersiapkan tenaga kerja yang memasuki usia pensiun contohnya menjahit, nanti kita akan koordinasikan dengan pihak-pihak terkait dan menginformasikan agar anggota SP LEM bisa mengikuti pelatihan” pungkas Ali. (Kin)

Tags: