Lounching Tuan Rumah Porprov, Gresik Target 5 Besar

kabargresik.com – Kabupaten Gresik akan menjadi salah satu tuan rumah perhelatan pekan olahraga provinsi Jawa Timur (porprov) 2019 mendatang.

Hal tersebut secara resmi diperkenalkan setelah diadakannya lounching tuan rumah porprov Jatim bersamaan dengan dibukanya pekan olahraga kabupaten Gresik.

Dalam laounching tersebut, wakil bupati Moh. Qasim secara simbolis menyematkan jaket kepada dua atlet sebagai tanda kabupaten gresik siap untuk menjadi tuan rumah.

Ketika dihubungi, Moh. Qasim mengatakan bahwa target Kabupaten Gresik untuk porprov 2019 mendatang adalah berada di lima besar.
“Paling tidak, karena porprov tahun lalu kita berada di peringkat 6, maka sebai tuan rumah, minimal kita ada di peringkat 5,” kata Moh. Qasim.

Disinggung mengenai persiapan sebagai tuan rumah, ia mengatakan persiapan sudah dilaksanakan dengan baik, selain itu backup anggaran juga sudah cukup.

“Sinergitas dengan teman-teman kecamatan, sinergitas dengan teman-teman lembaga pendidikan sudah dilakukan,” ujar Moh. Qasim.

“Nanti mereka (peserta porprov) kan butuh tempat, untuk bermalam dan sebagainya. Tidak mungkin bisa di backup oleh semua hotel yang ad di Gresik ini, nah untuk itulah kan sekolah-sekolah sudah punya aula jadi bisa ditempati.” imbuhnya.

Gresik akan menjadi tuan rumah bersama tiga kabupaten yang lain yaitu kabupaten Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro.

Tags: