Mendahului Mekanisme Partai Forum PAC PKB Usung M Qosim Jadi Calon Bupati Gresik

M Qosim saat menerima penghargaan dari gubernur Jawa Timur Khofifah Indar parawansa ada acara peringatan hari olahraga Nasional 2019 di Madura

banner 468x60

Kabargresik.com kader-kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di tingkat bawah di Gresik tidak ingin kalah start dalam Pilkada Gresik 2020 nanti. untuk itu forum pimpinan anak cabang PKB kabupaten Gresik melakukan konsolidasi dan merekomendasi Muhammad Qosim sebagai calon Bupati Gresik versi forum PAC PKB. Mereka tidak ingin kalah start dan ditinggal konstituen pada saat Pilkada nanti.

Koordinator Forum PAC PKB se-Kabupaten Gresik, Ahmad Zainuddin Fuad mengatakan pihaknya menyuarakan suara dari arus bawa PKB bahwa konstituen PKB menginginkan M Qosim sebagai bupati Gresik pada Pilkada 2020 mendatang.

“Kami merekom bapak Qosim yang sekarang menjabat Wakil Bupati Gresik untuk dicalonkan kembali menjadi Bupati Gresik,” kata Koordinator Forum PAC PKB se-Kabupaten Gresik, Ahmad Zainuddin Fuad di RM Joyo Hartono Kebomas, Minggu (22/9/2019).

Kegiatan ini sendiri dihadiri oleh 12 dari 18 orang Ketua PAC PKB Kabupaten Gresik.

Pria yang juga Ketua PAC PKB Kebomas itu menyebut, bahwa Moh. Qosim adalah kader terbaik PKB. Dirinya juga belum menerima usulan dari PAC terkait adanya nama calon lain.

“Belum ada omongan dengan beliau (Qosim). Tapi kami dari bawah ini berinisiatif mengusulkan,” ucapnya.

Selanjutnya, forum ini akan segera mengirimkan surat kepada DPC dan DPP PKB.

“Kita segera mendesak DPC dan mendesak DPP untuk merekomendasi bapak Qosim sebagai calon Bupati Gresik,” imbuhnya.

Sementara, Sekretaris DPC PKB Gresik Imron Rosyadi mengatakan, sejauh ini mekanisme di internal PKB terkait Pilkada belum ada. Ditambah lagi petunjuk dari DPP PKB juga sampai hari ini belum turun.

Namun dirinya mengapresiasi dukungan Ketua-ketua PAC PKB kepada salah satu kader PKB untuk maju di Pilkada mendatang.

“Mereka yang solid di daerah. Jadi salah satu point yang tentu menambah keyakinan bagi PKB akan menang,” ujarnya.

PKB Gresik saat ini mempunyai 13 kursi di DPRD Gresik. Sehingga bisa menggusung calon sendiri. Tapi pihaknya masih mendalami kemungkinan berkoalisi dengan partai lain pada Pilkada Gresik.

“Pilkada Gresik yang jelas DPC PKB akan usung Bakal Cabup dari internal kader. Adapun nominasinya ada Waketum DPP PKB Jazilul Fawaid, Ketua DPC Moh. Qosim dan Ketua DPRD Fandi Akhmad Yani,” pungkas Imron.

Sementara itu partai-partai besar di Gresik lainnya seperti Golkar, Gerindra dan Demokrat belum melakukan proses penjaringan ditingkat partai masing-masing, sementara itu baru PDI Perjuangan yang telah melakukan penjaringan calon bupati dan wakil bupati Gresik pada Pilkada 2020 mendatang. (Ykk)

Tags: