Mie Ayam Sayon, Pedasnya Mantap


‚ÄčKabargresik.com – Mie Ayam memang sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat Indonesia sebab kuliner satu ini menjadi makanan yang mudah dijumpai dan cocok di semua kalangan. Bagi pecinta kuliner pedas, anda harus mencoba Mie Ayam Sayon yang berlokasi di Desa Siwalan Panceng Gresik.

Mie Ayam Sayon memang tidak berbeda dengan kuliner pada umumnya, terdapat mie serta suwiran ayam. Namun, keistimewaan lain yang ditawarkan adalah kepedasannya yang siap menggoda lidah anda.

“Mie Ayam Sayon ini kuliner pedas, setiap hari bisa menghabiskan 10 hingga 15 KG Cabai,” kata Sa’adah, Pemilik kedai Mie Ayam Sayon. Senin (16/10).

Nama mie ayam sayon sendiri, menurut Sa’adah, nama sayon diambil dari nama salah satu kampung di desa Siwalan Panceng Gresik. “nama Sayon berasal dari salah satu kampung yang ada disini,” ujar dia.

Selain kepedasannya, Mie disajikan dengan patty, suwiran ayam, siomay goreng, sayuran, dan keripik.

Seporsi mie ayam sayon disajikan bersama dengan suwiran ayam serta keripik dan ceker ayam. Tak ketinggalan ada juga pangsit goreng yang renyah dan dibandrol dengan harga Rp 10.000 per porsi.

Tekstur mienya lembut serta rasanya gurih mantap. Dalam sehari warung mie ayam ini bisa menjual puluhan hingga ratusan porsi. “kalau hari libur banyak pelanggan,” tambah dia.

Kalau Anda ingin datang untuk mencicip mie ayam sayon yang mulur kenyal dengan rasa gurih ini bisa datang pukul 14.00 siang hingga 21.00 malam. (Akmal/k1)

>
Rate this article!
Tags: