banner 728x90

PG Bantu Program Jamban TNI

image

Kabargresik_ PT Petrokimia Gresik (PG) membantu program Jambanisasi yang dilakukan oleh TNI.

PG membantu Kodim 0817 Gresik mendukung program Sejuta Jamban yang dicanangkan oleh Kasad TNI Gatot Nurmantyo (kini Panglima TNI) pada pertengahan 2015 silam. Program ini dikemas dalam bentuk Karya Bakti TNI dan menyasar warga kurang mampu di seluruh Indonesia yang belum memiliki jamban.

Program ini merupakan sarana bagi TNI untuk memperkokoh ikatan persatuan antar elemen bangsa. Sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat sebagai ruh pertahanan bangsa akan terjalin dengan baik.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan (Sesper) PG Wahyudi menyatakan bahwa program ini merupakan sarana untuk menyalurkan bantuan atau CSR sebagai bentuk kontribusi perusahaan kepada warga Gresik, khususnya di bidang kesehatan untuk warga sekitar perusahaan.

“Harapan kami bantuan ini dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan warga sekitar perusahaan,” ujar Sesper PG Wahyudi di Gresik, Senin (28/9).

Adapun bentuk bantuan yang PG berikan adalah pembelian material untuk 200 unit jamban yang diperuntukkan bagi warga kurang mampu di Kelurahan Lumpur, Tlogopojok, Karangturi, Sidorukun, Roomo, dan Sukorejo. Adapun nilai bantuan yang dianggarkan berkisar Rp 201 juta. Penyerahan bantuan telah dilakukan secara simbolis di Desa Sukorejo dan Roomo, Gresik, Jumat (25/9).

Lebih lajut Sesper PG Wahyudi menyatakan bahwa pihak Kodim 0817 Gresik berperan dalam menentukan penerima bantuan jamban dan pelaksana pekerjaan. Sedangkan PG menjadi pihak yang akan menyediakan dana.

“Program ini dikerjakan secara bertahap, mulai akhir September 2015 dan diperkirakan akan selesai pada awal Oktober 2015 mendatang,” tutup Sesper PG Wahyudi.(k1)

Rate this article!
Tags: