10ribu Masker Dibagikan Warga Gresik Akibat Irupsi Gunung Kelud

#

image

Kabargresik_ Hujan abu di Gresik dampak erupsi Gunung Kelud, Dinas Kesehatan Gresik bagi-bagikan masker kepada pengendara kendaraan motor di jalan, Jumat (14/2).
 
Ada 10.000 masker yang dibagikan kepada masyarakat Gresik terutama yang sedang melintas disekitar jalan dr. Wahidin Sudirohusodo. Pembagian masker kepada pengendara dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan, dr Sugeng Widodo. Menurutnya,  ada beberapa titik pembagian diantaranya di depan kantor Pemkab Gresik. Di jalan dr Wahidin di depan gerbang Perumahan Alam Bukit Raya (ABR). Pertigaan sekitar Masjid Agung Gresik dan Pertigaan depan gerbang Gresik Kota Baru (GKB).
 
Selain dibagikan dijalan, pihak Dinas Kesehatan juga membagikan masker melalui Puskesmas yang ada di Kecamatan. Beberapa murid petugas Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di beberapa sekolah di Gresik. “Saat ini stok masker yang ada di gudang kami sudah habis. Semua masker sebanyak sepuluh ribu sudah kami keluarkan dan kami bagikan” ujarnya disela pembagian masker kepada pengendara kendaraan.
 
Bagi pengendara kendaraan terutama roda dua yang tidak menggunakan masker,  Sugeng mengatakan “Sangat berbahaya bagi mata bagi pengendara yang tak menggunakan pelindung, karena hempasan debu tersebut mengakibatkan iritasi. Untuk pernapasan jelas mengganggu karena debu yang terhirup mengakibatkan gangguan pernapasan dan infeksi Saluran Pernapasan (ISPA)” katanya.
 
Sementara Kepala Bagian Hubungan Masyarakat, Agus Setya Prambudi mengatakan, selain Dinas Kesehatan, Palang Merah Indonesia (PMI) Gresik juga ikut membagikan masker untuk masyarakat pengendara kendaraan yang tengah melintas di depan kantor PMI disekitar Kebomas Gresik. “Kami juga berkoordinasi dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik untuk mencari tambahan masker. (sdm)   
Editor: sutikhon

About Editor02

Check Also

KLB PMK Pemda Gresik Bisa Apa: Kapasitas Hewan Qurban Peternak lokal Tidak Mencukupi

# Pemerintah kabupaten Gresik tidak mampu menyediakan hewan qurban hanya dari peternak lokal, karena kebutuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.