3 Desa Masih Terisolir

#

Kabargresik_ 3 desa  kondisinya terendam banjir dan terisolir akibat lyapan Kali Lamong belum mendapatkan bantuan dari Pemerintah.

Pernyataan ini dari  Achmad Chamdani, Koordinator Posko Relawan PNPM-MP yang menyediakan bantuan untuk warga korban banjir dengan berdasar keterangan/laporan Tim PNPM yang berkoordinasi langsung dengan warga korban banjir di beberapa desa yang belum tersentuh,

“Kami mendapat laporan dari ada 3 desa yang terendam banjir dan terisolir, saat kami mengirimkan bantuan makanan berupa 50 kardus mie kesana” katanya.

Sementara itu, 3 Desa tersebut yang terletak di Kecamatan Benjeng itu antara lain Desa Gorekan yang dihuni sebanyak 350 KK, Gluran Ploso sebanyak 1200 jiwa, dan Bengkelu Lor sebanyak 500 jiwa.

Gatot (23 th), Ketua Karang Taruna Desa Gluran Ploso saat dikonfirmasi kabargresik.com, mengaku telah berulang kali menghubungi berbagai pihak dari pemerintah untuk mendapatkan bantuan bagi desanya, namun dia menyesalkan belum respon dari tim penanggulangan bencana dari instansi pemerintah.

Selain itu, Gatot menerangkan jika kondisi masyarakat di Desanya semakin memprihatinkan. Beberapa mulai terserang berbagai penyakit muntaber dan penyakit kulit, sebagai dampak banjir. Seluruh rumah warga di desa Gluran Ploso, kini terendam banjir hingga kurang lebih 1 meter. (Chidir)

Editor: sutikhon

About Editor02

Check Also

Polres Gresik Pasang Garis Polisi Di Pesanggrahan Kramat Ki Ageng

# Polres Gresik Kamis sore (16/6/2022) telah memasang garis Polisi dilokasi ritual manusia menikah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.